Berita Solo Terbaru

Mobil Sering Parkir di Perlintasan Kereta Slamet Riyadi Solo, Ganggu Perjalanan KA Batara Kresna

PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta memberikan warning bagi mobil yang sering parkir di atas rel KA di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Mobil Sering Parkir di Perlintasan Kereta Slamet Riyadi Solo, Ganggu Perjalanan KA Batara Kresna
TribunSolo.com/Ryantono
Manager Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto saat memberikan keterangan pada wartawan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta memberikan warning bagi mobil yang sering parkir di atas rel KA di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Sebab, hal itu mengganggu perjalanan KA Batara Kresna di mana memiliki rute perjalanan Solo Purwosari menuju Wonogiri.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, Solo merupakan kota yang unik sebab ada perlintasan di tengah kota yakni Jalan Slamet Riyadi Solo.

"Rute itu dilewati KA Batara Kresna," kata Eko.

PT KAI: Belasan Remaja Tewas Demi Foto Viral Dekat Kereta Melintas

Problem yang sering terjadi di rute Jalan Slamet Riyadi adalah adanya mobil parkir diatas perlintasan kereta tersebut.

Eko menjelaskan, Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sebagai penyelenggara kereta keperintisan dan PT KAI sebagai operator berharap peran aktif dari masyarakat.

Artinya mereka yang berada di sisi rel kereta maupun masyarakat umum untuk ikut menjaga perjalanan KA Batara Kresna agar lancar tidak ada gangguan.

"Saat hari libur di Jalan Slemet Riyadi perjalanan KA Batara Kresna terganggu dengan perilaku oknum yang memarkirkan kendaraan di atas rel atau terlalu dekat dengan rel KA," papar Eko.

"Ini sangatlah merugikan operasional KA Batara Kresna karena terhalang oleh benda atau mobil yang parkir tidak pada tempatnya," terang Eko.

PT KAI Akan Sediakan 20 Rangkaian Kereta Baru Rute Bandara Solo - Yogyakarta

Eko Budiyanto menghimbau kepada masyarakat baik itu warga Solo maupun luar kota agar memperhatikan rambu-rambu yang ada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

"Harapan kami tidak ada lagi masyatakat yang parkir sembarangan di atas rel KA di Jalan Slamet Riyadi agar perjalanan KA Batara Kresna tidak terganggu," kata Eko. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved