Istri Bunuh Suami dan Anak Tiri, Pakar Kriminal Ungkap Penyebab Pelaku Tega Habisi Keluarga Sendiri

Familicide adalah peristiwa pembunuhan di mana seorang pelaku membunuh anggota keluarga.

Istri Bunuh Suami dan Anak Tiri, Pakar Kriminal Ungkap Penyebab Pelaku Tega Habisi Keluarga Sendiri
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Aulia Kusuma (AK), otak pembunuhan terhadap suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana dibawa ke Polda Metro Jaya, Kamis (29/8/2019) sore. 

TRIBUNSOLO.COM - Kasus Aulia Kesuma, perempuan yang tega menghabisi nyawa suami dan anak tirinya ramai diperbincangkan publik akhir-akhir ini.

Diberitakan Kompas.com, Selasa (3/9/2019), tersangka pembunuhan Aulia Kesuma (AK) mengaku lega seusai menghabisi nyawa suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana (23).

Aulia diketahui terjerat utang dan harus membayar cicilan sebesar Rp 200 juta setiap bulannya.

Ia membunuh sang suami karena menolak permintaanya untuk menjual rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan guna melunasi utang-utangnya.

Penolakan tersebut membuat Aulia sakit hati dan mulai merencanakan pembunuhan terhadap suami dan anak tirinya pada Juli 2019.

Ini bukan pertama kalinya kasus pembunuhan antar keluarga terjadi.

Aulia Kesuma Sebut Anak Tirinya Sempat Ancam akan Membunuhnya karena Hamil, Beri Bukti Chat Dana

Rabu (3/9/2019), Kompas.com juga memberitakan seorang istri berinisial SIL (46) membunuh suaminya, TN dengan sebuah kapak di Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Sebelumnya, Kompas.com telah memberitakan seorang wanita berinisial S (45), warga Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo yang juga tega membunuh suaminya, Toyaman (55), Senin (2/9/2019) dini hari.

Tiga pemberitaan tersebut tentu membuat kita bertanya-tanya mengapa ada orang yang tega membunuh anggota keluarganya sendiri.

Penyakit Mental

Halaman
1234
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved