Berita Klaten Terbaru

MTQ Pelajar ke-34 Kabupaten Klaten Digelar, Diikuti 85 Peserta

MTQ pelajar ke-34 tingkat Kabupaten Klaten tahun 2019 diikuti 85 peserta dari berbagai sekolah dan pondok pesantren yang ada di Klaten.

MTQ Pelajar ke-34 Kabupaten Klaten Digelar, Diikuti 85 Peserta
TribunSolo.com/Eka Fitriani
Dewan juri MTQ Pelajar ke-34 Kabupaten Klaten, Rabu (11/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pelajar ke-34 tingkat Kabupaten Klaten tahun 2019 diikuti 85 peserta dari berbagai sekolah dan pondok pesantren yang ada di Klaten, Rabu (11/9/2019) siang.

MTQ pelajar ke-34 Kabupaten Klaten dibuka Bupati Klaten yang diwakili Staf Ahli Bupati Klaten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, H Abdul Mursyid MT di Pendopo Pemkab Klaten.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, H Anif Sholikhin SAg didampingi salah satu panitia, Ikhsan Harjanto mengatakan, MTQ pelajar ke-34 tahun 2019 melombakan tiga cabang masing-masing Tilawah, Tartil dan Tahfid.

Cabang Tilawah untuk SD/MI diikuti 10 orang, SMP/MTs 12 orang dan SMA/MA diikuti 11 orang, Cabang Tartil SD/MI diikuti 10 orang, SMP/MTs 10 orang dan SMA/MA/SMK 11 orang.

"Untuk Cabang Tahfid atau hafalan 1 juz 11 orang dan hafalan 5 juz 10 orang," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, H Anif Sholikhin SAg, Rabu (11/9/2019) siang.

"Untuk tempat pelaksanaan MTQ yakni Tilawah SMA/MA di Pendopo Pemkab Klaten, Tilawah SMP/MTS di Ruang B2 Pemkab Klaten dan Tilawah SD/MI di Aula SMP Muhammadiyah 1 Klaten," katanya.

Program Karya Bakti Mandiri Resmi Dibuka di Desa Kupang Klaten

Beredar Surat Pernyataan Kasus Siswa Gunung Kidul Bawa Parang ke Sekolah, Ini Keterangan Disdikpora

Video Viral, Seorang Pelajar di Gunung Kidul Tenteng Parang Tak Terima Ponselnya Disita Guru

Selanjutnya Cabang Tartil Quran diadakan di eks Kantor Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Klaten.

Sedangkan cabang Tahfid Quran 1 juz di Ruang Perpustakaan SMP Muhammadiyah 1 Klaten dan Tahfid Quran 5 juz di Masjid Pemkab Klaten.

Adapun Dewan Juri MTQ Pelajar ke-34 Klaten 2019 berasal dari Kemenag Klaten, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Klaten dan para hafid dan hafidzoh di Klaten.

Kios Kuliner Pucang Sawit Solo Terbakar, Lima Kios Gosong

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved