Beredar Hoax, Kecelakaan Maut di Lebaksiu Tegal yang Tewaskan Dua Orang

Polisi memastikan kabar kecelakaan maut yang menewaskan dua (2) jiwa Kabupaten Tegal, Jawa Tengah merupakan kabar hoax.

Beredar Hoax, Kecelakaan Maut di Lebaksiu Tegal yang Tewaskan Dua Orang
Istimewa
screenshot video yang tersebar 

TRIBUNSOLO.COM - Polisi memastikan kabar kecelakaan maut yang menewaskan dua (2) jiwa di Jalan Raya Lebaksiu, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah merupakan kabar hoax.

Dilansir TribunSolo.com dari TribunJateng.com, kabar kecelakaan maut antara motor dan truk angkutan barang di dekat Pasar Lebaksiu itu beredar luas pada aplikasi pesan singkat Whatsapp, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Teguh Setiawan menyebut kabar tersebut hoax.

Pasalnya, saat ditelusuri ke TKP yang dimaksud, pihak kepolisian tak menemukan adanya tanda-tanda kecelakaan sama sekali.

"Ternyata itu hoax mas. Video itu sudah tersebar tahun lalu. Jadi, tidak benar. Itu hoax," terang Ipda Teguh saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Lokasi Gudang Bom Meledak Masih Dijaga Ketat, Warga Masih Was-was

Jalani Sidang Lanjutan, Jefri Nichol: Persiapan Mental Saja Biar Enggak Nge-Drop

Novel Baswedan Tuding Ada Persekongkolan Hancurkan KPK, Sebut Istilah Jahil Murokab

Dalam video tersebut ditayangkan, kendaraan motor yang ditumpaki empat orang itu tertabrak sebuah truk saat di tengah jalan.

Lokasi kecelakaan pada video itu ditengarai berada di Jalan Raya Nasional Tegal - Purwokerto, Kecamatan Lebakisu, dekat pasar lebaksiu dan Yapora.

Teguh mendapati kejanggalan lain pada video tersebut karena kendaraan yang terlibat pada kecelakaan itu berplat nomer polisi BG, Sumatra Selatan.

"Tolong mas, kalau tahu siapa yang mengirim pertama video itu dikabari ke saya. Takutnya, video itu kian meluas," tegas Teguh.

(Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Beredar Kecelakaan Dua Tewas Di Lebaksiu Tegal, Polisi : Itu Hoax

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved