Berita Terbaru Solo

Kapolda Jateng Beri Penghargaan Polwan dari Polresta yang Terluka saat Amankan Demo di DPRD Solo

Polda Jateng memberikan penghargaan kepada tujuh anggota Polresta Solo yang terluka seusai mengamankan demo di gedung DPRD Solo, Selasa (1/10/2019)

Kapolda Jateng Beri Penghargaan Polwan dari Polresta yang Terluka saat Amankan Demo di DPRD Solo
TribunSolo.com/Adi Surya
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan penghargaan pada anggota Polresta Solo, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Polda Jateng memberikan penghargaan kepada tujuh anggota Polresta Solo yang terluka seusai mengamankan demo di gedung DPRD Solo, Selasa (1/10/2019).

Ketujuh anggota yang mendapatkan penghargaan itu di antaranya polisi wanita (polwan) yakni Aiptu Nurul Nurusyani, Brigadir Endang Widi, Brigadir Wiji Titis, Briptu Diah Ayu Anindita, dan Bripda Joseva Dika Pratiwi.

Selain itu ada anggota lain yang mendapatkan penghargaan, yaitu Aipda Bayu Prayudanto dan Bripka Dwi Wahyono.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi cara Polresta Solo mengamankan demonstrasi di gedung DPRD Solo di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan.

"Petugas keamanan tidak terprovokasi dan tetap profesional, walaupun demonstran mulai memprovokasi," terang Rycko kepada TribunSolo.com di Mapolresta Solo.

"Para petugas bahkan tidak merespon dan tidak terprovokasi untuk mengejar, menangkap, dan memukuli massa aksi," imbuhnya membeberkan.

Penghargaan dari Polda Jateng itu lanjut Rycko, diberikan sebagai tanda terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang mengamankan demonstrasi kemarin.

Khususnya para petugas yang terluka saat bertugas menjalankan dengan sepenuh hati.

Mahasiswa Pamit dan Peluk Hangat Polisi Usai Demo di Senayan: Pak Polisi, Kami Pulang Dulu

"Mereka semua telah menjalankan tugas yang sangat mulia karena sudah dalam keadaan terluka tidak membalas, ini merupakan sebuah kelebihan," terang Rycko.

Halaman
123
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved