Pilkada Solo 2020

Ditanya Peluang Gibran Rakabuming Raka Jadi Calon Wali Kota Solo 2020, Inilah Respon Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimintai komentarnya soal peluang anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang terus disebut dalam Pilkada Solo 2020.

Ditanya Peluang Gibran Rakabuming Raka Jadi Calon Wali Kota Solo 2020, Inilah Respon Presiden Jokowi
BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. Dalam kesempatan tersebut keduanya berkomentar soal survei Calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Nama Gibran Rakabuming Raka yang masuk bursa calon wali kota Solo dalam Pilkada Solo 2020 terus saja menggema.

Termasuk belum lama ini mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo yang siap mengumpulkan KTP jika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terpaksa maju Pilkada Solo via jalur independen.

Karena meskipun sudah menjadi 'kader banteng', tetapi nama yang disodorkan PDI Perjuangan (PDIP) Solo ke DPD Jateng dan DPP di Jakarta justru Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Lantas bagaimana respon Presiden Jokowi saat ditanya soal peluang Gibran?

Presiden Jokowi tampak hanya tersenyum saat ditanyai soal anaknya Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut menjadi calon wali kota Solo potensial dalam Pilkada Solo 2020.

Saat itu pertanyaan para wartawan terselip saat Jokowi memberikan keterangan pers ketika menghadiri puncak peringatan Hari Batik Nasional di Pura Mangkunegaran Solo, Rabu (2/10/2019).

Jokowi tampak bergeming sehingga tidak mengeluarkan sepatah kata pun soal 'manuver' Gibran Rakabuming Raka yang menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung dan mendaftar menjadi 'kader banteng' di kantor DPC PDIP Solo.

Ia kemudian membalikan badan, lalu berjalan menjauh menuju sejumlah stand yang berada di sisi barat Pendapi Gede Pura Mangkunegaran, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Dukung Gibran Anak Jokowi Nyalon Wali Kota Solo, Forum Muda Visioner Siapkan Panggilan Mas G

Peluang di DPC PDIP Solo Tertutup, Gibran Anak Jokowi Tak Dipermasalahkan Daftar Melalui DPD dan DPP

Sodorkan Purnomo-Teguh

Halaman
1234
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved