Siswa SDN Karang Rahayu 01 Belajar Di Luar Kelas Akibat Disegel Ahli Waris

Hal ini lantaran gedung sekolah disegel total ahli waris yang mengultimatum pemerintah daerah agar segera mengosongkan lahan tersebut

Siswa SDN Karang Rahayu 01 Belajar Di Luar Kelas Akibat Disegel Ahli Waris
TRIBUNNEWS.COM
Siswa SDN Karang Rahayu 01 Bekasi terpaksa belajar di teras setelah bangunan sekolah disegel pemilik lahan. Sabtu (26/10/2019) kemarin 

TRIBUNSOLO.COM - Siswa SDN Karang Rahayu 01, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi tak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Hal ini lantaran gedung sekolah disegel total ahli waris yang mengultimatum pemerintah daerah agar segera mengosongkan lahan tersebut.

Tak Mau Yang Abal-Abal, Nikita Mirzani Pilih Operasi Wajah Di Korea Selatan

Dibonceng Kekasih, Wanita Muda Ini Tewas Usai Menabrak Pembatas Jalan

Sebab, seluruh pintu kelas telah dipasang segel berupa papan kayu yang dipaku memalang.

 
"Kemarin kita terpaksa belajar di teras, karena seluruh ruangan sudah dipasang segel, kita enggak bisa masuk bongkar gitu aja karena pemilik lahan sudah pasang segel papan kayu gitu," kata Ade, Minggu, (27/10/2019).

Ia menjelaskan, kondisi sekolah sejak kemarin benar-benar tidak kondusif.

Siswa yang terpaksa belajar di teras depan kelas tidak bisa berkonsentrasi saat belajar mengajar berlangsung.

"Kita terpaksa belajar di teras, enggak tempat lain semua duduk di lantasi lesehan aja, gurunya juga," ujar dia.

Aksi penyegelan sendiri sudah dilakukan ahli waris pemilik lahan sejak Jumat, (25/10/2019).
Pada hari pertama penyegelan itu, siswa masih dapat menggunaan ruang kelas untuk aktivitas belajar mengajar.

Hanya ada spanduk berisi keputuan persidangan yang menyatakan ahli waris memenangkan persidangan atas sengketa lahan, dipasang di tengah-tengah bangunan sekolah dengan ukuran yang cukup besar.

Tidak hanya itu, sejumlah poster bertulisakan penyegelan juga di pasang di beberapa sudut dinding sekolah.

Menurut guru setempat, kejadian penyegelan berlangsung pagi hari, sejumlah orang mengaku dari ahli waris langsung memasang spanduk besar dan poster.

Namun di hari berikutnya hingga saat ini, ahli waris atas nama Yakoeb Adrianto benar-benar menyegel total bangunan sekolah.

Kejadian ini membuat siswa dan guru terbengkalai, mereka belum dapat memastikan akan pindah ke lokasi mana untuk melaksanakan proses kegaiatan belajar mengajar.

"Kemarin belajar seperti biasa cuma enggak kondusif, pulang seperti biasa jam 12, nah untuk siswa yang masuk siang udah makin enggak kondusif karena mereka kebingungan enggak bisa masuk kelas lihat anak pagi pada belajar di teras jadi banyan yang enggak masuk sekolah," jelas Ade.(*)

Artikel ini telah dipublikasikan Tribunnews.com dengan judul: Gedung Disegel Ahli Waris, Siswa SDN Karang Rahayu 01 Bekasi Terpaksa Belajar di Teras

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved