Usai Dilantik, Presiden Jokowi Tegaskan Akan Bangun Infrastruktur di Pengunungan Arfak

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi merasa senang dan terharu bisa menyambangi Kabupaten Arfak untuk pertama kalinya, bertemu langsung dengan warga

Usai Dilantik, Presiden Jokowi Tegaskan Akan Bangun Infrastruktur di Pengunungan Arfak
TRIBUNNEWS.COM
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan dan bertemu masyarakat di lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) 

TRIBUNSOLO.COM - Usai dilantik menjadi presiden, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana menemui ribuan warga dari 10 distrik dan 162 desa di lapangan bola Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019).

Sesampainya di lapangan, Presiden Jokowi dan rombongan langsung disambut penampilan tarian khas Suku Besar Arfak, yaitu Tari Tumbu Tanah.

Idham Azis Dianggap Pilihan Tepat Untuk Gantikan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Dibonceng Kekasih, Wanita Muda Ini Tewas Usai Menabrak Pembatas Jalan

Presiden kemudian mendapatkan paparan mengenai pembangunan di daerah setempat dari Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi merasa senang dan terharu bisa menyambangi Kabupaten Arfak untuk pertama kalinya, bertemu langsung dengan warga setempat.

Dia menyebut kedatangannya karena ada masukan dari kepala daerah setempat, utamanya terkait pembangunan infrastruktur di daerah setempat.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati, Pak Gubernur, mengenai yang pertama, jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak yang tadi Pak Bupati menyampaikan minta segera diselesaikan dan diaspal. Maka kita segera selesaikan," ujar Jokowi disambut riuh tepukan ribuan warga yang hadir.

Akses jalan antara Pegunungan Arfak dan Manokwari tersebut, menurut Presiden bakal memudahkan transportasi orang dan distribusi barang terutama produk-produk pertanian.

"Para petani asal Pegunungan Arfak nantinya bisa menjual beragam komoditas pertanian seperti wortel, kol, dan kentang ke Manokwari," tutur Jokowi.

"Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," lanjutnya.

Presiden Jokowi berharap pembangunan jalan bisa mendongkrak pariwisata di daerah Pegunungan Arfak agar berkembang dengan lebih pesat. Menurut Presiden, Pegunungan Arfak memiliki potensi pariwisata yang indah seperti dua danau, Anggi Giji dan Anggi Gida.

Halaman
12
Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved