Berita Sukoharjo Terbaru

401 ASN di Lingkungan Pemkab Sukoharjo Naik Golongan

Sebanyak 401 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo naik pangkat.

401 ASN di Lingkungan Pemkab Sukoharjo Naik Golongan
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, saat berjabat tangan dengan ASN yang naik golongan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 401 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo naik pangkat.

Keputusan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (7/11/2019).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sukoharjo, Sumini mengatakan, 401 PNS yang naik pangkat itu terdiri dari Golongan satu hingga empat.

"ASN golongan 4 ada sebanyak 104 surat keputusan, golongan 3 sebanyak 253 surat keputusan, golongan 2 sebanyak 37 keputusan, dan golongan 1 sebanyak tujuh surat keputusan," katanya.

Kenaikan pangkat ASN ini untuk memberikan penghargaan atas pengabdian ASN yang bersangkutan.

Ribuan Pengendara Ditilang Selama Operasi Candi 2019 di Sukoharjo, 905 di Antaranya di Bawah Umur

"Tujuannya dengan Kenaikan Pangkat ini akan bisa menjadi pendorong serta memotivasi bagi PNS dalam meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya berharap dengan kenaikan pangkat tersebut bisa dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja, sehingga pelayanan pada masyarakat bisa semakin prima dan lebih baik.

"Kenaikan pangkat sebagai tanggung jawab atas pangkat baru sehingga harus diiringi dengan prestasi dan perilaku kerja yang lebih baik," katanya.

Dia menambahkan, hal ini sesuai UU No 5 Tahun 2014, yang menyatakan ASN bukan lagi sebuah pekerjaan tapi sebuah prosesi yang mengandung amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya.

"Saya harap seluruh ASN memiliki pola pikir cerdas, bekerja keras, bekerja ikhlas, dan melayani dengan tuntas," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved