Berbohong Diperkosa dan Dicekoki Narkoba Pacar Prianya, Pria Indonesia Ini Dipenjara di Singapura

Fredy Kosman Kwee, seorang pria asal Indonesia, dipenjara di Singapura setelah dia berbohong bahwa dirinya diperkosa oleh pacar prianya.

Berbohong Diperkosa dan Dicekoki Narkoba Pacar Prianya, Pria Indonesia Ini Dipenjara di Singapura
BBC
Para pegiat HAM mengatakan hukuman itu merupakan penekanan kebebasan berekspresi.(BBC) 

TRIBUNSOLO.COM -  Fredy Kosman Kwee, seorang pria asal Indonesia, dipenjara di Singapura setelah dia berbohong bahwa dirinya diperkosa oleh pacar prianya.

Fredy memicu kehebohan ketika dia menelepon nomor darurat 999 sebanyak tiga kali pada 2 Januari lalu, dan mengaku dicekoki narkoba oleh kekasihnya.

Diberitakan The Straits Times Senin (18/11/2019), Fredy menyebut awalnya ada perkelahian di apartemen tempat tinggalnya di West Coast, barat Singapura.

Berselang 30 menit kemudian, pria Indonesia yang sehari-hari bekerja di gerai McDonald's ini kembali melakukan panggilan sebanyak dua kali.

Dalam kondisi panik, dia meminta polisi segera mendatangi tempat tinggalnya karena dia hendak diperkosa dan dicekoki narkoba.

Narkoba Sasar Pelajar hingga Mahasiswa Lewat Jalur Tikus, Sembilan Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Kepada Sersan Loh Chee Wee, Fredy mengaku pacar prianya, Lui Cheng, telah memperkosa dan berusaha memasukkan barang haram tersebut.

Pria berusia 34 tahun itu mengaku, Lui yang berumur 50 tahun menutup wajahnya dengan bantal ketika dia sedang tidur.

Kemudian si pacar menindihnya, dan memaksanya menelan pil narkoba yang menyebabkan dia kehilangan kesadarannya.

Lui membantah keras tuduhan Fredy, dengan pemeriksaan CCTV yang dilakukan polisi juga menunjukkan tak ada bukti dia mendatangi kediaman Fredy.

Awalnya, Fredy bersikukuh membantah bahwa dia berbohong, dan berkali-kali menyebut dia hendak diperkosa dan menelan narkoba.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved