Berita Karanganyar Terbaru

Setelah Sukoharjo & Klaten, Giliran Pemkab Karanganyar Beri 177 Yamaha NMAX, Tapi Hitam Bukan Merah

Setelah Pemkab Sukoharjo dan Klaten yang memberikan Yamaha NMAX merah untuk kepala desa (kades) dan lurah, kini giliran Pemkab Karanganyar.

Setelah Sukoharjo & Klaten, Giliran Pemkab Karanganyar Beri 177 Yamaha NMAX, Tapi Hitam Bukan Merah
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Yamaha MAXI Scooter, terdiri dari XMAX 250 (kanan), NMAX (tengah), dan TMAX. 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR -- Setelah Pemkab Sukoharjo dan Klaten yang memberikan motor dinas Yamaha NMAX merah untuk kepala desa (kades) dan lurah, kini giliran Pemkab Karanganyar.

Namun, pemerintah Bumi Intanpari itu memastikan warna kendaraan yang dibanderol Rp 27 juta di pasaran, bukan merah, tetapi hitam.

Adapun jumlah Yamaha NMAX sebanyak 177 unit dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5,310 miliar pada 2020.

Para kades dan lurah diharapkan lebih optimal dalam mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diketahui, pengadaan kendaraan dinas baru bagi kades dan lurah telah disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono bertepatan dengan acara sosialisasi dan penetapan Bantuan keuangan (Bankeu) untuk pembangunan sarana dan prasarana desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Juliyatmono, sejumlah 177 kendaraan dinas yang diberikan tersebut guna menunjang kinerja para kades dan lurah yang ada di Karanganyar.

Kendaraan dinas Mega Pro yang sebelumnya digunakan para Kades dan Lurah, nantinya akan dipakai para Sekdes.

Sebelum Beli, Kenali 3 Penyakit Yamaha NMAX Bekas Ini

Kecelakaan Motor NMAX Merah Milik Kades Vs Supra X di Klaten, Diduga Pengendara NMAX Lawan Arus

Dia menjelaskan, Pemkab Karanganyar mengalokasikan dana dari APBD 2020 untuk pengadaan kendaraan dinas bagi 162 kades dan 15 lurah yang ada di Karanganyar.

"Ini fasilitas penunjang untuk memperlancar tugas-tugas Kades dan Lurah. Karena memang semakin berat dan kompleks. Juga bentuk perhatian kita. Disamping kendaraan dinas yang sebelumnya dipakai memang sudah lama. Kendaraan (Mega Pro) yang selama ini digunakan Kades akan dipakai Sekdes," ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar, Narimo mengungkapkan, untuk pembelian 177 kendaraan dinas tersebut, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5,310 miliar.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved