Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disneyland Hongkong dan Ocean Park Ditutup

Seperti Marathon Standard Chartered yang biasa diadakan tahunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Sejumlah pengunjung memakai topi berbentuk mickey mouse di Disneyland Hongkong, Sabtu (17/03/2018). Disneyland menjadi salah satu tujuan wisata di negara Hongkong, harga tiket masuknya untuk dewasa adalah 589 dollar Hongkong (Rp 1 juta) dan anak-anak adalah 419 dollar Hongkong (Rp 716.681). 

TRIBUNSOLO.COM -  Dua taman tematik terbesar di Hong Kong ditutup mulai Minggu (26/01/2020) hingga waktu yang belum ditentukan sebagai respon dari bahaya penyebaran virus corona Wuhan China.

Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort mengumumkan penutupan mereka pada hari kedua Tahun Baru Imlek, satu hari pasca Chief Executive Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor menaikkan respon pemerintah terhadap wabah ini jadi ke level tertinggi.

Berbagai acara tahun baru juga telah ditunda.

Seperti Marathon Standard Chartered yang biasa diadakan tahunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Hotel di Ocean Park dan Hong Kong Disneyland akan tetap dibuka.

Sementara itu penukaran dan pengembalian dana telah mulai diberikan pada mereka yang sudah melakukan pemesanan tiket, seperti dilansir dari South China Morning Post.

“Sebagai langkah pencegahan yang juga dilakukan di Hong Kong, kami akan menutup Hong Kong Disneyland untuk sementara mulai hari ini untuk menjaga kesehatan dan keamanan dari tamu-tamu dan karyawan kami,” seperti tertera dalam sebuah pernyataan resmi dari Hong Kong Disneyland.

Sudah 12 Negara Positif Diserang Virus Corona, Kemenkes RI Angkat Bicara

Dampak Virus Corona, McDonalds Tutup Restorannya di Lima Kota di China

“Untuk sementara ini, kami akan memberikan refund (pengembalian uang) pada para tamu yang sudah memesan tiket taman atau kamar di resor hotel kami,” lanjut keterangan resmi tersebut.

Hotel di dalam lingkungan Hong Kong Disneyland akan tetap buka.

Ada tiga hotel di dalamnya.

Hong Kong Disneyland ditutup sementara untuk mencegah berkembangnya virus corona di Hong Kong, Minggu (26/1/2020).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)
Hong Kong Disneyland ditutup sementara untuk mencegah berkembangnya virus corona di Hong Kong, Minggu (26/1/2020).(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN) ()
Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved