Tangani Virus Corona, Komisi Kesehatan Beijing Gunkan Obat Anti HIV/AIDS

Adapun obat tersebut adalah Lapinavir dan Ritonavir yang biasanya digunakan dalam pengobatan dan pencegahan virus HIV/AIDS di Beijing.

Grid.id/Google
Tangani virus Corona dengan obat anti HIV/AIDS. Lopinavir dan Ritonavir merupakan antiretroviral yang berfungsi menghambat kemampuan HIV untuk berikatan dengan sel yang sehat dan bereproduksi. 

TRIBUNSOLO.COM -  Komisi Kesehatan Nasional Kota Beijing menggunakan obat anti HIV/AIDS untuk mengobati pengidap virus Corona.

Adapun obat tersebut adalah Lapinavir dan Ritonavir yang biasanya digunakan dalam pengobatan dan pencegahan virus HIV/AIDS di Beijing.

Penggunaan obat anti HIV/AIDS ini rupanya telah dilakukan di beberapa rumah sakit di Beijing untuk menangani kasus vorus Corona.

Dilansir Kompas.com dari South China Morning Post, Minggu (26/1/2020), menurut Komisi Kesehatan Kota Beijing obat anti HIV/AIDS tersebut terbukti efektif dalam mengobati virus Corona mematikan.

Diketahui Lopinavir dan Ritonavir merupakan antiretroviral yang berfungsi menghambat kemampuan HIV untuk berikatan dengan sel yang sehat dan bereproduksi.

Lopinavir dan Ritonavir juga sering dikombinasikan dengan antiretroviral (ARV) lain untuk mengobati penyakit HIV.

Namun, sebelumnya Kepala Tim Ahli Pemerintah Beijing, Zhong Nanshan mengatakan bahwa efektivitas obat-obatan dalam mengobati virus Corona masih perlu diamati.

Dalam hal ini ia tidak menyebutkan jenis obat apa saja yang dimaksudkannya tersebut.

Virus Corona yang menyebabkan peradangan paru-paru tersebut hingga kini belum jelas diketahui oleh berbagai dokter di dunia.

Dampak Virus Corona, McDonalds Tutup Restorannya di Lima Kota di China

Merebak hingga Australia, Inilah 13 Negara yang Terjangkit Virus Corona

Tetapi, salah seorang dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Omni Pulomas, Dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc., Sp.PD., mengatakan saat ini terdapat dua negara yang sedang mengembangkan vaksin untuk mengatasi virus Corona mematikan ini.

Halaman
1234
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved