BERITA Terpopuler di Solo Raya, Mulai dari Wapres yang Anggap Sekrup hingga Gonzales Gabung Persis

Enam berita terpopuler TribunSolo.com pada 11 Maret 2020 yang berisi peristiwa penting dan kejadian menyita perhatian publik Solo Raya.

TribunSolo.com/Adi Surya
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin resmi menerima penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya yang diberikan Rektor Prof Jamal Wiwoho di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Sejumlah peristiwa penting dan kejadian yang menyita perhatian publik Solo Raya selama Rabu, 11 Maret 2020 menghiasi pemberitaan.

Mulai dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang menerima penghargaan bersamaan dengan Ultahnya dalam hal bidang ekonomi syariah dari UNS Solo dan kunjungannya ke Pasar Klewer hingga sengketa PT Ampuh Sejahtera vs Pemkab Sukoharjo.

Selain itu ada pergerakan PKS yang mulai buka-bukaan mengusung ABG For Solo 1 untuk melawan Gibran & Purnomo di Pilkada 2020, tebar paku di Flyover Manahan Solo hingga rumor sang legend Cristian Gonzales yang bakal gabung Persis Solo.

Untuk lengkapnya, berikut enam berita terpopuler TribunSolo.com pada 11 Maret 2020.

1. Wapres Dapat Penghargaan Bersamaan Ultah

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menerima penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Upa Baksana dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (11/3/2020).

Penghargaan tersebut rasanya spesial bagi orang nomor dua di Indonesia itu yang menjadi wakilnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagaimana tidak, bukan hanya karena ditemani istri Wury Estu Handayani, penghargaan diberikan bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Hari ini yang menunjukkan tanggal 11 Maret, merupakan hari ulang tahunnya Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Kiai Ma'ruf lahir pada 11 Maret 1943 atau 77 tahun silam.

Dia mengaku tidak pernah membayangkan akan dianugerahi penghargaan di bidang ekonomi syariah yang bertepatan dengan puncak Dies Natalis UNS Solo ke-44 tahun.

Wapres Maruf Amin Sempat Dengarkan Curhatan Pedagang Pasar Klewer, Purnomo Beberkan Ceritanya

Ya, penghargaan tersebut diberikan langsung Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho atas sumbangsihnya dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Sesunguhnya saya tidak pernah membayangkan akan diberikan penghargaan seperti ini," ujar Ma'ruf Amin.

"Ini terlalu tinggi untuk saya," imbuhnya membeberkan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved