Solo KLB Corona

3 Fakta Soal Beredarnya Video ODP Corona Kunjungi Tempat Perbelanjaan di Solo

"Intinya ada dua orang, yang satu pedagang sini, satunya bekerja freelance pergi ke Singapura terus bertemu dengan perempuan (ODP) ini,"

3 Fakta Soal Beredarnya Video ODP Corona Kunjungi Tempat Perbelanjaan di Solo
Pixabay.com
Ilustrasi virus Covid-19 atau Corona 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Sebuah video orang dalam pengawasan (ODP) virus corona mendatangi tempat perbelanjaan di Solo ramai diperbincangkan dan beredar di aplikasi Whatsapp, Sabtu (21/3/2020).

Dalam video tersebut terlihat ada seorang perempuan menunjukan surat dari RSUD Dr Moewardi bertuliskan pasien ODP Virus Corona.

Pemerintah Siapkan Jejaring Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di 34 Provinsi, Termasuk Jateng

Mitos atau Fakta, Air Bawang Putih Bisa Sembuhkan Covid-19? Simak Penjelasannya

1. Kejadian Dalam Video Ada di Tempat perbelanjaan di Solo

Video tersebut setelah TribunSolo.com menghubungi Ketua paguyuban pedagang pusat perbelanjaan di Solo tersebut,  Puguh Ratyanto membenarkan kejadian yang terjadi dalam video tersebut. 

"Tadi kita sudah minta keterangan dari orang atau pedagang yang didatangi kemarin," jelas Puguh saat dihubungi TribunSolo.com, Sabtu (21/3/2020).

2. Usai Pulang dari Singapura

Ketua paguyuban pedagang pusat perbelanjaan di Solo tersebut, Puguh Ratyanto mengatakan, ceritanya ada dua orang dari Solo yang berangkat ke Singapura untuk menemui perempuan ODP itu. 

"Intinya ada dua orang, yang satu pedagang sini, satunya bekerja freelance pergi ke Singapura terus bertemu dengan perempuan (ODP) ini," kata dia. 

"Kemudian mereka pulang ke Solo, yang perempuan merasa tidak enak badan, batuk, dan pilek dan memutuskan cek kesehatan," imbuhnya membeberkan.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved