Cara Konsultasi Online Soal Virus Corona Langsung Terhubung ke Dokter Siaga 24 Jam di Aplikasi Grab

Diketahui fitur ini merupakan kerjasama antara Grab Indonesia dengan Good Doctor Technology Indonesia (GDTI).

ecommunity.com
Virus Corona, menjadi pandemi dunia yang telah menelan korban jiwa yang sangat masif. Hingga kini, WHO belum resmi mengumumkan Klorokuin bisa menyembuhkan penyakit dari Virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah terobosan baru dilakukan Grab untuk membantu mengurangi beban tenaga medis di rumah sakit dalam memerangi pandemik COVID-19 di Indonesia terutama pada masa social distancing seperti sekarang.

Fitur konsultasi ini sudah ada di aplikasi Grab yakni GrabHealth powered by Good Doctor.

Cara Bersihkan Kloset Agar Terhindar dari Virus Corona, Perhatikan 5 Hal Ini

Diketahui fitur ini merupakan kerjasama antara Grab Indonesia dengan Good Doctor Technology Indonesia (GDTI).

Lewat sistem telekonsultasi ini, pengguna aplikasi Grab bisa langsung berkonsultasi dengan mitra dokter yang siaga 24 jam.

Layanan GrabHealth powered by Good Doctor ini diharapkan bisa membantu mengindikasi masyarakat dengan risiko COVID-19 rendah, sedang, maupun tinggi, untuk kemudian diberikan rekomendasi lebih lanjut oleh mitra dokter sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19 yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Kepercayaan ini merupakan tugas dan tanggung jawab penting bagi kami.

Dengan tools yang kami miliki, kami merasa penting bersinergi dengan pemerintah demi mempercepat penanganan COVID-19 dengan memfasilitasi masyarakat melalui layanan telekonsultasi agar terhindar dari risiko penularan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

Menurut jurnal JAMA, dari kasus awal di Wuhan, transmisi COVID-19 dari orang ke orang di lingkungan rumah sakit terindikasi terjadi pada 41% pasien1.

Dengan memberikan layanan screening risiko infeksi COVID-19 melalui telekonsultasi, maka assessment risiko bisa dilakukan secara online melalui tanya jawab dengan mitra dokter kami.

Mitra dokter juga akan segera memberikan petunjuk kepada pengguna terkait langkah yang perlu mereka lakukan selanjutnya sesuai dengan protokol Kementerian Kesehatan.

Pengguna dapat berkomunikasi langsung dengan mitra dokter dari GrabHealth powered by Good Doctor, berbeda dengan chatbot, dengan respon cepat, akurat dan tidak dipungut biaya atau gratis.” jelas dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management of Good Doctor.

150 Ribu Peralatan Kesehatan dari China Akan Tiba di Jakarta Senin Besok

Seperti dilansir dari Tribunnews dalam artikel 'Yuk, Screening Online COVID-19 Lewat Layanan GrabHealth Powered by Good Doctor'.

Apabila mitra dokter menemukan adanya indikasi pengguna dengan kemungkinan risiko rendah atau sedang, maka mitra dokter dapat menganjurkan pengguna untuk melakukan isolasi diri sendiri.

Namun, apabila mitra dokter menemukan adanya indikasi pengguna dengan kemungkinan risiko tinggi, maka mitra dokter dapat merekomendasikan pengguna yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit yang memiliki kemampuan penanganan COVID-19.

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved