Virus Corona

Jumlah Pasien Positif Corona di Jateng Mencapai 38, Ganjar: Saya Ingatkan Jangan Menyepelekan

Pada Rabu (25/3/2020) malam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaporkan ada 19 kasus baru orang positif Covid-19 di provinsinya.

Jumlah Pasien Positif Corona di Jateng Mencapai 38, Ganjar: Saya Ingatkan Jangan Menyepelekan
TRIBUN JATENG
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenakan masker saat melakukan sidak di ruang isolasi RS Moewardi Surakarta, Rabu (4/3/2020), terkait kesiapan mengantisipasi situasi terburuk menghadapi virus corona. 

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG - Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Jawa Tengah yang  terus bertambah membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo waspada.

Pada Rabu (25/3/2020) malam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaporkan ada 19 kasus baru orang positif Covid-19 di provinsinya.

Artinya, saat ini ada 38 orang positif terinfeksi virus corona di Jawa Tengah.

Dari jumlah itu, 34 di antaranya menjalani perawatan di RSUD Moewardi Solo, RSUP Kariadi Semarang, Tidar Magelang, RS Telogorejo Semarang, Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, RSUD Kraton Pekalongan, dan RS Margono Purwokerto. 

Update Corona di Tegal: Pasien PDP di RSUD Kardinah Positif Covid-19, Berusia 34 Tahun

Ada juga yang menjalani perawatan di RSUD Banyumas, RSUD Kardinah Tegal, RSU dr. Soedjono Magelang, RSUD Cilacap, RSUD Setjonegoro Wonosobo, RSUD dr. Soediran MS Wonogiri, dan RSUD dr. R. G. Taroenadibrata Purbalingga.

Bertambahnya jumlah pasien positif terinfeksi virus corona, diharapkan Ganjar membuat masyarakatnya semakin waspada.

"Alarm sudah berbunyi dan semakin keras dari hari ke hari. Maka saya meminta bapak ibu semakin waspada, semakin aware terhadap wabah ini. Saya ingatkan, jangan menyepelekan," kata Ganjar, Rabu (25/3/2020).

Ganjar juga meminta warga mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan penularan wabah ini.

Cerita Perawat RSUP Persahabatan, Pergi dari Kos Malah Ditawari Tinggal di Hotel hingga Apartemen

Khususnya soal imbauan agar tetap berada di rumah, cuci tangan secara rutin, kurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menjaga kesehatan.

"Boleh jadi Anda kuat, Anda sehat, atau imun Anda bagus, sehingga meskipun tertular Anda tidak merasakan gejala sakit."

"Tapi ketahuilah, anda tetap bisa menularkan virus ini pada orang tua, isteri, dan anak-anakmu. Jangan sampai nantinya anda menyesal," sebut Ganjar.

"Patuhi imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah, sekali lagi berdiam di rumah, keluar hanya jika ada kepentingan mendesak," sambungnya. (Kontributor Kompas.com Semarang/Riska Farasonalia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jateng Bertambah Jadi 38, Ganjar: Alarm Berbunyi Keras Jangan Sepelekan

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved