Solo KLB Corona

Pemudik ke Solo Bakal Dikarantina 14 Hari, Ini Lokasi yang Disiapkan Pemkot untuk Tempat Karantina

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan lokasi yang akan digunakan untuk proses karantina pemudik selama 14 hari.

TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat melayat di Rumah Duka Ibunda Presiden Joko Widodo Sudjiatmi Notomihardjo di Sumber, Banjarsari, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan lokasi yang akan digunakan untuk proses karantina pemudik selama 14 hari.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, itu sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bagi para pemudik yang nekat balik ke kampung halaman.

Para pemudik yang tiba di terminal, stasiun, ataupun bandara dari daerah zona merah akan langsung dibawa ke lokasi karantina yang telah disiapkan Pemkot Solo.

Sopir Bus Asal Wonogiri yang Positif Corona Akhirnya Sembuh, Bupati Jekek: Hasilnya Negatif Corona

"Ketika pemudik sudah turun dari bus, langsung dibawa ke karatina yang sudah disiapkan pemkot," terang Rudy.

"Gubernur memerintahkan pemudik itu dikarantina 14 hari, jadi pulang pun percuma, pasti dikarantina Pemkot 14 hari," imbuhnya membeberkan.

Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini terus meluas.

"Jadi untuk mengantisipasi semua, dikarantina dulu karena memang menjaga agar tidak berkontak atau berhubungan dengan saudara atau temannya, meminimalisir potensi penularan," kata Rudy.

Kisah Warga India yang Terpaksa Isolasi Diri di Atas Pohon Demi Cegah Penularan Virus Corona

"Kalau ke rumah dulu, ya, sama saja, jebol, tapi yang sulit pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, kami perkuat jejaring di tingkat RT-RW agar bisa memantau lingkungannya,” tambahnya.

Pemkot Solo juga akan mendata pemudik yang tiba di Solo, terutama yang berasal dari zona merah atau daerah terjangkit virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved