Fakta Dibalik Video Paket Data Telkomsel 30 GB Rp 10, Hanya untuk Aplikasi CloudX

Artinya, jika pengguna membeli kuota tersebut dan mereka memakainya untuk menonton YouTube atau mengakses beragam aplikasi media sosial

(Telkomsel)
Cloud X Telkomsel 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa waktu lalu, Telkomsel menghadirkan paket internet CloudX yang dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 10. Paket dengan kuota internet 30 GB itu ditujukan khusus untuk penggunaan aplikasi CloudX. 

Meski demikian, tak sedikit konsumen yang menganggap bahwa kuota tersebut bisa digunakan untuk penggunaan internet reguler.

Bahkan, video tutorial untuk mendapatkan kuota 30 GB dengan biaya Rp 10 itu beredar di Twitter dan WhatsApp. Dalam video tersebut, tidak dijelaskan bahwa paket data 30 GB tersebut hanya berlaku untuk mengakses layanan CloudX Telkomsel.

 
Perlu diingatkan kembali bahwa paket internet CloudX yang ditawarkan hingga 18 April lewat aplikasi MyTelkomsel ini hanya bisa dipakai untuk aplikasi CloudX saja.

Artinya, jika pengguna membeli kuota tersebut dan mereka memakainya untuk menonton YouTube atau mengakses beragam aplikasi media sosial, maka kuota internet yang akan terpakai adalah paket internet reguler atau paket lainnya yang terkait.

Taiwan, Negara Non-Anggota WHO yang Berhasil Atasi Corona: Belajar dari Pengalaman SARS

Update Corona Solo 5 April 2020 : Dalam Tiga Hari Terakhir, Angka Tambahan PDP Sembuh di Solo Stabil

Adapun aplikasi CloudX menyediakan layanan teleconference untuk kebutuhan corporate dan education danmampu menampung hingga 100 orang dalam satu sesi.

Aplikasi CloudX sendiri bisa diunduh dan diakses di beragam platform, mencakup Android, iOS, Windows, serta MacOS. 

Selain paket CloudX, Telkomsel juga menyediakan paket internet lain untuk membantu pelanggannya menjalani kegiatan sehari-hari di rumah.

Beberapa di antaranya seperti paket Ilmupedia dan paket Ruangguru yang dibanderol dengan harga Rp 0 alias gratis. Kedua paket ini bisa dipakai untuk mengakses aplikasi dan layanan belajar yang sudah digandeng oleh Telkomsel.

Serupa dengan paket internet CloudX, kedua paket belajar online dengan kuota internet 30 GB dan masa aktif satu bulan (setelah diaktifkan) itu juga tidak bisa dipakai untuk penggunaan internet reguler.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved