Orang Solo Ini Berani Minta Presiden Jokowi Tegas Kepada Luhut karena Dianggap Mirip Perdana Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta tegas kepada bawahannya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Tokoh Mega Bintang Solo, Mudrick SM Sangidoe saat konferensi pers pernyataan sikap di Gedung Umat Islam Kartopuran Solo, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta tegas kepada bawahannya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Ketua Dewan Pembina LSM Mega Bintang Solo, Mudrick Sangidu menilai peran Menko Maritim dan Investasi yang anti kritik itu menjadi sisi lemah pemerintahan Jokowi.

"Ini kelihatan kelemahannya Jokowi, di situ kalau tidak mau dikatakan petugas partai, mininal Jokowi berani menegur atau memecat dia," tutur dia kepada TribunSolo.com, Minggu (5/4/2020).

"Apa yang jadi keputusan Presiden dianulir sama dia," tambahnya. 

Bela Said Didu, Mudrick Tokoh Mega Bintang Eks Koordinator Relawan Probowo Minta Jokowi Pecat Luhut

Tokoh Solo yang juga eks Koordinator Relawan Prabowo saat Pilpres 2019 di Solo Raya itu menilai Luhut saat ini seolah berperan sebagai perdana menteri (PM).

"Menteri ini kayak dia seolah-olah berperan sebagai perdana menteri, kelihatan sekali Jokowi tidak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Ia juga meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia tidak hanya diam melihat sepak terjang Luhut semacam itu. 

Kenang Sosok Ibunda Jokowi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan: Sosok yang Sederhana

"DPR RI sebagai wakil rakyat, itu melihat sepak terjang Luhut jangan diam saja dong, sampaikan saja ke Jokowi biar dipecat," ucap Mudrick. 

"Saat ini seolah-olah DPR diam, hanya ada satu dua sjaa yang berani bersuara, tapi ini kebanyakan diam saja, ada apa?," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved