Breaking News:

Virus Corona

Jubir Istana Bantah Kabar Presiden Bagi-bagi Sembako di Bogor Sabtu Malam

Dalam tulisan video tersebut disebutkan bahwa Jokowi membagikan Sembako dengan mengabaikan aturan social/physical distancing.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Presiden Joko Widodo menggunakan kendaraan RI 1 dibantu Paspampres, membagikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan pedagang kaki lima di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020) sore. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA  - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengklarifikasi video di media sosial yang menyebutkan Presiden membagi-bagikan Sembako di Istana Bogor, pada Sabtu malam.

Dalam tulisan video tersebut disebutkan bahwa Jokowi membagikan Sembako dengan mengabaikan aturan social/physical distancing.

Menurut Bey, pada saat itu Presiden tidak membagi-bagikan Sembako.

Riwayat PDP Asal Colomadu yang Meninggal, Sempat Ikut Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa

"Informasi bahwa Presiden membagi-bagikan paket sembako ke masyarakat di Bogor, Sabtu malam, tidak benar," ujar Bey, Minggu (12/4/2020).

Bey mengatakan masyarakat berdatangan ke sekitar kawasan Istana Bogor, karena mengira  ada pembagian Sembako dari Presiden. Karena dua hari sebelumnya yakni pada Kamis dan Jumat Presiden membagikan paket Sembako.

"Masyarakat mengira Presiden akan membagikan  paket sembako lagi pada Sabtu malam, sehingga berinisiatif mendatangi titik di mana presiden membagikan sembako pada malam sebelumnya," ujarnya.

Bey menegaskan, masyarakatmendapatkan informasi pembagian sembako dari sumber yang tidak jelas.

Ngaku Tak Ada Transferan dan Banyak Pengeluaran karena Libur, Soimah dan Keluarga Lakukan Ini

Aparat kepolisian dan TNI yang berada di kawasan Istana Bogor kemudian memberitahukan bahwa tidak ada pembagian Sembako pada Sabtu malam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang membagikan 400 paket sembako kepada warga yang berada di pinggir jalan sekitaran Istana Kepresidenan Jakarta.

Video pembagian sembako ke sejumlah warga itu viral di media sosial, Kamis (9/4/2020) sore.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved