Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Begini Penampakan Tiang-tiang KRL Solo-Jogja di Stasiun Klaten yang Diproyeksikan Beroperasi 2020

Tiang-tiang pancang listrik aliran atas (LAA) untuk mendukung realisasi Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta dari PT KAI sudah mulai terpasang.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Tiang-tiang untuk KRL Soklo-Jogja yang berjajar rapi di kanan kiri lintasan rel Stasiun Klaten di Tonggalan, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Senin (13/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Ada pemandangan yang berbeda di sepanjang lintasan rel Stasiun Klaten.

Ya, tiang-tiang pancang listrik aliran atas (LAA) untuk mendukung realisasi Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mulai terpasang.

Deretan tiang listrik tampak terpasang apik dan berjajar rapi di kanan kiri lintasan rel Stasiun Klaten di Tonggalan, Klaten Tengah itu.

Bahkan akhir-akhir ini ada yang nekat memanfaatkan apiknya deretan tiang untuk berfoto-foto seperti yang dijumpai di medsos.

Viral di Twitter Penumpang Tag Kursi KRL Untuk Teman Lelakinya, Begini Tanggapan PT KCI

Saat dikonfirmasi Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto tiang-tiang yang terpasang itu merupakan proyek untuk KRL Solo-Yogyakarta yang diproyeksikan beroperasi tahun 2020 ini.

Meskipun berada di wilayah Daop VI Yogyakarta, tetapi pembangunan dilakukan oleh Dijen Perkeretapian Kementerian Perhubungan.

"Tiang-tiang  itu untuk proyek KRL dari Dirjen Perkeretapian Kemenhub," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Senin (13/4/2020).

Maka dia memastikan, jika untuk detail pembangunan, kapan tepatnya beroperasi hingga sudah berapa persen, pihaknya tidak tahu pasti.

"Saya, di sini tak bisa menjelaskan lebih rinci, itu sudah wewenang Dirjen," tandasnya.

Secara Bertahap

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved