Breaking News:

Ramadhan 2020

Keutamaan dan Ganjaran Pahala Sholat Tarawih Malam ke-7, Ramadhan Hari ke-6 : Seperti Melawan Firaun

Pada Malam ketujuh, Bagi yang melaksanakan Sholat Tarawih seakan-akan menemui zaman Nabi Musa dan menolongnya dari serangan bala tentara Fir'aun

Editor: Aji Bramastra
minanews.net
Keutamaan dan Ganjaran Pahala Sholat Tarawih Malam ke-7, Hari ke-6 Ramadhan : Seperti Melawan Firaun 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ibadah Sholat Tarawih menjadi ibadah besar bagi umat muslim dunia, karena ibadah ini bersifat unik.

Ibadah sholat Tarawih bukanlah ibadah wajib.

Keutamaan dan Ganjaran Pahala Sholat Tarawih Malam ke-6, Hari ke-5 Ramadhan : Pahala Orang Thowaf

Kumpulan Surat Pendek yang Mudah Dihafalkan, Bisa Digunakan saat Salat Tarawih di Rumah

Tapi, karena ibadah ini hanya bisa dilangsungkan di Bulan Ramadan, yang diyakini sebagai bulan suci oleh para muslim, maka ibadah sholat Tarawih sangat dinanti-nanti oleh muslim dunia.

Nah, bagi anda yang akan melaksanakan sholat tarawih pada malam ke-6, atau 5 Ramadhan yang jatuh pada 28 April 2020, inilah keutamaan Sholat Tarawih tersebut :

Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata: “Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya tentang keutamaan shalat Tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian beliau menjawab tentang nilai-nilai sholat Tarawih. 

"Pada Malam ketujuh, Bagi yang melaksanakan Sholat Tarawih seakan-akan menemui zaman Nabi Musa dan menolongnya dari serangan bala tentara Fir'aun dan Haman,"

Untuk lebih lengkapnya, berikut ganjaran sholat tarawih di 30 malam Ramadhan :

- Keutamaan Shalat Tarawih Pada malam pertama, keluarlah dosa orang mukmin (yang melakukan sholat Tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia didunia.

- Pada malam kedua, Orang yang melaksanakan Sholat Tarawih akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya, jika keduanya mukmin.

Lafal Bacaan Doa Kamilin Arab dan Latin, Doa yang Dibaca Setelah Menjalankan Salat Tarawih

- Pada malam ketiga, Para Malaikat menyeru dari bawah ‘Arsy: “mulailah untuk melakukan amal kebajikan, maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu”.

- Keutamaan Shalat Tarawih Pada Malam keempat, Orang yang beriman akan mendapat pahala layaknya orang yang membaca kitab Taurot, Zabur, Injil dan Al-Qur’an.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved