Info Otomotif

Harga Mobil Listrik Pertama Porsche Terbaru Mei 2020, Dibanderol Mulai Rp 2,9 Miliar

Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control dan Taycan Turbo.

ist
Porsche Taycan 

TRIBUNSOLO.COM -  PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche akan memboyong Taycan pada September 2020 mendatang.

Managing Director Porsche Indonesia Jason Broom mengabarkan mobil listrik pertama Porsche ini akan dibanderol Rp 2,9 miliar.

"Prediksi kami, Taycan akan berbanderol sekitar Rp 2,9 miliar. Karena harganya akan mengikuti pasar ke depan," tutur Jason, Selasa (19/5/2020).

Model pertama dalam seri baru ini memiliki dua varian yakni Taycan Turbo S dan Taycan Turbo.

Terkait Penyelenggaraan Haji 2020, Kemenag Tunda Pengumuman hingga Juni

Ditegur Karena Tak Mengenakan Masker, Pria Ini Gunakan Uang 10 Rupee sebagai Masker

Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS).

Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus).

Kecepatan tertinggi dari kedua model all wheel drive adalah 260 km/jam.

Taycan adalah kendaraan produksi pertama dengan tegangan sistem 800 volt, bukan 400 volt biasa untuk mobil listrik.

Ini adalah keuntungan khusus untuk pengemudi Taycan di jalan hanya dalam waktu lebih dari lima menit, baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak hingga 100 kilometer (menurut WLTP).

Waktu pengisian selama lima hingga 80 persen SoC (status pengisian) adalah 22,5 menit untuk pengisian dalam kondisi ideal, dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW.

Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh.

Pengemudi Taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga sebelas kW dari arus bolak-balik (AC) di rumah.

Dengan desainnya yang bersih dan murni, Taycan menandai awal era baru, pada saat yang sama, ia mempertahankan DNA desain Porsche yang tidak salah lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved