Breaking News:

Solo KLB Corona

Kisah Kakek Positif Covid-19 Asal Wonosari Klaten yang Dirawat 40 Hari di RS Tapi Belum Juga Sembuh

Seorang Pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten sudah menjalani perawatan di rumah sakit selama 40 hari.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Asep Abdullah Rowi
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI : Tenaga medis melakukan simulasi alur masuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020). Simulasi dari mulai pasien terduga Covid-19 datang ke RSHS, diperiksa di ruang Isolasi IGD, hingga dibawa ke Ruang Khusus Isolasi Kemuning tersebut, dilakukan untuk melatih kesiapan tenaga hingga sarana medis dalam menangani dan merawat pasien terduga virus corona yang masuk ke RSHS Bandung. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Seorang Pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten sudah menjalani perawatan di rumah sakit selama 40 hari.

Meskipun begitu, satu pasien yang asal Kecamatan Wonosari ini, masih dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan (DKK) Klaten, Cahyono Widodo menuturkan, satu di antara 22 orang yang positif Corona, ada satu orang pasien asal Wonosari yang masih dirawat di rumah sakit.

"Benar, ada satu pasien asal Kecamatan Wonosari yang sudah dirawat di Rumah Sakit selama 40 hari," tuturnya kepada TribunSolo.com, Rabu (27/5/2020).

Arus Balik Hendak Keluar dan Masuk Solo? Catat Polisi Bakal Jaga Ketat Perbatasan Bagi Pemudik

Jelang New Normal, Kasus Covid-19 Masih Begerak Naik,Total Ada 214 Orang di Solo Raya Positif Corona

Namun selama berminggung-minggu di rumah sakit mendapat perawatan serius di ruang isolasi, tetapi hasil swab sebanyak 5 kali pasien berinisial P itu belum menunjukkan kabar baik yang memuaskan.

"Dari 5 kali swab, satu hasil tes dinyatakan negatif, namun belum bisa dinyatakan negatif," ujar Cahyono.

Bahkan Cahyono yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten itu menjelaskan alasan mengapa pasien P masih dinyatakan positif Covid-19.

"Dalam ketentuan kesehatan, pasien dinyatakan sembuh dan negatif jika sudah mendapatkan hasil swab negatif dua kali secara berturut-turut," aku dia.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan salah satu faktor yang bisa membuat pasien P belum dinyatakan negatif Covid-19 adalah faktor usia.

Mengingat pasien tersebut masuk dalam dalam pasien sepuh.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved