Solo KLB Corona

Sedikit Berbeda dengan Kemendikbud, Pemkab Sukoharjo Perpanjang Belajar di Rumah Hingga 31 Juli 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo telah mengeluarkan SE Bupati Sukoharjo untuk memperpanjang masa belajar di rumah hingga akhir Juli 2020, Jumat

DOK. TRIBUNSOLO.COM
Ilustrasi siswa sekolah 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo telah mengeluarkan SE Bupati Sukoharjo untuk memperpanjang masa belajar di rumah hingga akhir Juli 2020, Jumat (29/5/2020).

Menurut SE Nomor : 420 / 1448 / 2020 tentang penyelenggaraan pendidikan dalam rangka pencegahan penularan dan penyebaran infeksi Covid-19 di Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo memutuskan memperpanjang kegiatan belajar dirumah hingga tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

Dalam SE ini, sedikit berbeda dengan kebijakan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan memulai tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020.

Seorang Wanita di Kartasura Positif Covid-19, Jumlah Kumulatif Positif di Sukoharjo Menjadi 70 Kasus

Kasus Positif Corona Sukoharjo Peringkat 4 Besar di Jateng, Pemkab Masih Kaji Penerapan New Normal

Menurut Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, kebijakan itu akan terus dievaluasi sesuai perkembangan dan status darurat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Sebagai bagian upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan, Wardoyo meminta sekolah tingkat PAUD, SD, SMP serta SKB yang menjadi kewenangannya untuk belajar di rumah.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun atau Penilaian Akhir Semester (PAT/PAS) mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid-19.

"Untuk libur sekolah mengacu pada kalender pendidikan," katanya.

Dia meminta kepala satuan pendidikan menyusun rencana Kegiatan Belajar Mengajar Daring (KBMD) selama masa KLB Covid-19 ini dengan materi peningkatan keimanan, penguatan pendidikan karakter, dan mendorong peserta didik untuk taat terhadap kebijakan pemerintah, yaitu belajar dan beribadah di rumah.

Selain siswa, ASN di lingkungan Setda Sukoharjo juga diperpanjang masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau WFH.

Di Sukoharjo Tes PCR Belum Dibuka untuk Umum, Ini Kisaran Biaya Tes PCR

Masjid Al Aqsha Klaten Akan Dibuka Lagi, Takmir Masjid Siapkan Manajemen Protokol Kesehatan

"WFH bagi ASN di Sukoharjo diperpanjang sampai tanggal 4 Juni 2020," imbuhnya.

Perpanjangan KBM di rumah dan WFH bagi ASN ini tak lepas dari kebijakan Pemkab Sukoharjo yang memperpanjang masa KLB selama dua bulan.

Kemenag Klaten Siapkan Masjid Agung Al Aqsha dan Masjid Raya Klaten untuk Dibuka Kembali

Menurut SE Bupati Sukoharjo Nomor 440/445 tahun 2020, KLB Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo diperpanjang hingga 31 Juli 2020 mendatang. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Agil Tri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved