Breaking News:

Virus Corona

3 Karyawan Mitra 10 Bogor Positif Corona, 74 Orang Jadi ODP, Berbuntut Penutupan Toko 14 Hari?

Sebanyak tiga orang karyawan yang bekerja di toko bahan bangunan Mitra 10, Jalan Raya Sholeh Iskandar, terkonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Editor: Adi Surya Samodra
(Shutterstock)
Ilustrasi positif virus Corona. 

TRIBUNSOLO.COM, BOGOR - Sebanyak tiga orang karyawan yang bekerja di toko bahan bangunan Mitra 10, Jalan Raya Sholeh Iskandar, terkonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Hasil itu diketahui setelah ketiganya menjalani pemeriksaan swab polymerase chain reaction atau PCR, beberapa hari lalu.

Kondisi itu sekaligus menambah daftar pasien terkonfirmasi positif di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, setelah sebelumnya tiga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kota Bogor juga dinyatakan hal serupa.

Uji Rapid Test Sempat Reaktif, 11 Anggota Polresta Solo & 1 Tahanan Kini Dinyatakan Negatif Corona

Mat Licin 3 Bulan Tak Syuting, Haji Sodik Tukang Ojek Pengkolan Kini Jualan Nasi Uduk Betawi

Corona Boyolali Masih Menggeliat, Ada Tambahan 2 Pasien Positif, Kini Tembus 58 Kasus 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan, dampak dari kasus itu, sebanyak 74 pegawai lainnya yang bekerja di toko tersebut harus menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Dedie juga meminta kepada seluruh pegawai dan manajemen Toko Mitra 10 Bogor itu untuk menjalani rapid dan swab test untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

"Artinya semua karyawan dan manajemen yang sempat berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test," ucap Dedie di Bogor, Selasa (16/6/2020).

Ia menambahkan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk menentukan langkah selanjutnya.

Penanganan awal, sambung Dedie, agar manajemen Toko Mitra 10 Bogor melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pertokoan.

"Kita juga lakukan pelacakan dan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan tiga karyawan itu, termasuk pihak keluarga yang bersangkutan," ungkapnya.

Toko diminta tutup

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved