Tahun Ajaran Baru 2020 Solo Raya

PPDB SMA Solo 2020, Anak Tenaga Medis Dapat Kuota Jalur Afirmasi 5 Persen

Dalam pendaftaran PPDB SMA 2020 ini ada kuota afirmasi sebanyak 5 persen untuk anak dari para tenaga medis dan pendukungnya yang menangani pasien Covi

siap-ppdb.com
PPDB ONLINE 2020-Cara Daftar Sekolah Online Melalui siap-ppdb.com 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Solo sejak Kamis (17/6/2020) sampai Kamis (25/6/2020).

Dalam pendaftaran PPDB SMA 2020 ini ada kuota afirmasi sebanyak 5 persen untuk anak dari para tenaga medis dan pendukungnya yang menangani pasien Covid-19.

Ketua MKKS SMA Kota Solo, Agung Wijayanto mengatakan, pada jalur afirmasi ada kuota 15 persen terdiri dari kuota siswa tidak mampu dan anak tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Pendaftaran PPDB SMA Solo Sampai 25 Juni, Ini 4 Jalur Pendaftaran Yang Bisa Jadi Pilihan

Kasihan pada Siswa, Pemuda Asal Solo Ini Inisiatif Jadi Relawan PPDB Online dan Tak Mau Dibayar

"Rinciannya 10 persen untuk siswa tidak mampu dan 5 persen untuk anak dari tenaga medis yang mengurus pasien Covid-19," kata dia, Jumat (19/6/2020).

Agung menjelaskan, untuk mereka anak dari tenaga medis yang mengurus pasien Covid-19 nantinya wajib melampirkan surat dari rumah sakit dimana orang tua bertugas.

"Kalau data anak dari tenaga medis yang mengurus pasien Covid-19 ini sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah," kata dia.

"Kuota untuk kota Solo jalur afirmasi anak dari tenaga medis ada 5 persen, kalau datanya tidak salah ingat ada 72 orang," papar Agung.

Agung menuturkan, untuk jalur afirmasi kuota tenaga kesehatan bila nanti pendaftarnya membludak perlu juga di seleksi.

Nantinya, seleksi akan dilakukan karena kuota jalur afirmasi tenaga kesehatan setiap sekolah hanya 5 persen atau sekitar 15 - 21 siswa per sekolah.

Seleksi ini pertama akan dilihat dari jarak yakni kelurahan sampai sekolah yang dipilih, kedua adalah umur diprioritaskan umur yang lebih tua dan ketiga adalah prestasi.

Kabar Gembira, Anak-anak dan Ibu Hamil Bisa Liburan ke Jurug Lagi, Begini Penjelasan Wali Kota Solo

Wali Kota Solo Rudy Sudah Pastikan Masuk Sekolah Desember Bukan Juli, Begini Reaksi Orang Tua Siswa

"Kalau Solo ada 8 SMA, secara logika kuota 72 orang untuk jalur afirmasi anak tenaga kesehatan ini cukup," kata dia. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Agil Tri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved