Breaking News:

Viral Kambing Bermata Satu di Sumedang Jawa Barat, Begini Kisah Lengkapnya

Kambing tersebut diketahui milik seorang warga Kampung Burujul, RT 03/03, Desa Cigentur, Kecamatan Tanjungkerta, Sumedang.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Anak kambing bermata satu di Kampung Burujul, RT 3/3, Desa Cigentur, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini warga Sumedang, Jawa Barat, digegerkan dengan lahirnya seekor kambing bermata satu, Senin (22/6/2020).

Kambing tersebut diketahui milik seorang warga Kampung Burujul, RT 03/03, Desa Cigentur, Kecamatan Tanjungkerta, Sumedang.

Sempat Viral Disebut Mirip Vanesha Prescilla, Bocah Asal Pati Ini Kini Tumbuh Remaja, Masih Mirip?

Kambing betina yang lahir pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut memiliki bulu berwarna putih pada bagian tubuh dan warna hitam pada bagian kulit hingga kepala serta mata yang hanya satu berada di tengah kepala.

Mata kambing mungil tersebut sangat berdekatan dengan bagian mulut, sehingga warga menilai kelahiran kambing ini sangat unik dan sebuah keajaiban hingga sempat menghebohkan dan mengagetkan warga sekitar.

Sejak kambing milik pasangan suami istri Wawat Suryati dan Adi ini lahir, lokasi kandang kambing tersebut tidak pernah sepi dikunjungi warga karena mereka silih berganti berdatangan untuk melihat kambing bermata satu tersebut.

Pipih (60) warga sekitar yang mengurus kambing tersebut mengatakan, proses kelahiran kambing bermata satu tersebut waktunya cukup lama jika dibandingkan dengan proses lahiran kambing yang lain.

"Anak kambing itu harusnya keluar (lahir) pada pukul 08.00 WIB, tapi baru lahir pada pukul 11.00 WIB kemarin," ujar Pipih saat ditemui di Kampung Burujul, Selasa (23/6/2020).

Ia mengaku kaget saat pertama kali melihat mata kambing yang hanya memiliki satu mata tersebut, karena selama ini khususnya di Kampung Burujul belum ditemukan kambing yang memiliki kelainan seperti itu.

"Pas lahir saya bengong, kenapa bengong? Kok matanya hanya satu, padahal kambing yang kebanyakan matanya dua. Tapi kondisinya sehat hanya susah saat akan menyusu saja karena mulutnya kecil, jadi harus pake dot," kata dia.

Viral, Pria Lombok Nikahi Dua Wanita Sekaligus & Dua Kali Ucap Ijab Qabul, Begini Pengakuannya

Kambing mata satu tersebut, lanjut Pipih, lahir pertama kemudian disusul kelahiran anak kambing yang kedua.

Namun, untuk yang kedua kondisinya normal seperti kambing-kambing yang lain.

"Kalau yang pertama matanya kan satu, itu juga mulutnya kecil seperti kucing. Menyusu juga pake dot hanya bisa diteteskan saja," ucap Pipih.

Warga setempat, Yeyeh (56) juga mengaku kaget dengan kelahiran satu ekor anak kambing bermata satu tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah keajaiban.

"Kalau menurut saya, ini hanya suatu keanehan saja. Saya tahunya kemarin, anak kambing itu ada dua. Satu ekor normal dan satu lagi matanya satu," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS Warga Tanjungkerta Sumedang Dikagetkan dengan Kelahiran Anak Kambing Bermata Satu

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved