Pilkada Solo 2020

Gibran Putra Jokowi Lebih Superior dari Kader Senior PDIP Solo Versi Survei, Ini Kata Pengamat UNS

Hampir satu tahun Gibran Rakabuming Raka putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kader banteng.

Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk
Ketua DPP PDI-P, Bambang Wuryanto, sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. bersama tiga bakal calon kepala daerah Solo, Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Hampir satu tahun Gibran Rakabuming Raka putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kader banteng.

Ya, 23 September 2019 lalu merupakan momentum resminya bos martabak itu nyemplung ke politik karena mendaftar kartu tanda anggota (KTA) PDIP sekaligus menegaskan kesiapannya maju Pilkada Solo 2020.

Bulan ini tepat 9 bulan lamanya kakak Kaesang Pangarep itu terjun ke masyarakat bersama relawannya agar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meliriknya, meski DPC PDIP Solo sudah mencalonkan Achmad Purnomo - Teguh Prakosa.

Meskipun sempat berada di posisi buncit dalam survei sejumlah lembaga, kini hampir setahun berlalu Gibran ternyata menyodok di posisi atas dan mengalahkan para seniornya di DPC PDIP Solo berdasarkan survei Solo Raya Polling yang dirilis Selasa (23/6/2020).

Cucu Bung Karno Paundra Disodorkan? Gerindra Godok Calon Tandem Gibran di Pilkada Solo 2020

Fakta-fakta Survei Solo Raya Polling Pilkada Solo 2020, Gibran Salip Purnomo karena Corona?

Tak tanggung-tanggung, popularitas Gibran nyaris sempurna dengan prosentase 99 persen, sementara elektabilitas 55 persen.

Adapun angka itu jauh mengungguli nama para seniornya di PDIP Solo, yakni Achmad Purnomo, Teguh Prakosa, dan Budi Prasetyo.

Selama ini Purnomo yang jadi Bakal Calon Wali Kota Solo itu tercatat sebagai kader banteng mulai sekitar tahun 2013.

Sementara Teguh Prakosa yang kini jadi Sekretaris DPC PDIP Solo dan Budi Prasetyo, Wakil Sekretaris 1 DPC PDIP Solo.

Adapun menurut pandangan Pengamat Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sri Hastjarjo mengemukakan manuver Gibran selama pandemi Corona menjadi satu faktor yang membuat dirinya melejit dibanding para kader senior PDIP Solo.

Halaman
1234
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved