Breaking News:

Pemilu Sragen 2020

Pemkab Sragen Fasilitasi Kebutuhan APD Bawaslu Sragen untuk Pilkada 2020

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen akan sediakan batang prosedur tetap (protap) pengawas di tengah Pandemi Covid-19. Protap tersebut diantaranya A

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen Dwi Budhi Prasetyo 

TRIBUNSOLO.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen akan sediakan batang prosedur tetap (protap) pengawas di tengah Pandemi Covid-19.

Protap tersebut diantaranya APD, thermogun, rapid test, masker, sarung tangan bahkan hazmat untuk TPS dirumah sakit.

"Seluruh protap kesehatan Covid-19 akan kami sediakan bagi pengawas, dalam hal ini difasilitasi oleh Pemkab Sragen melalui gugus tugas dalam bentuk barang," kata Kepala Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo, Kamis (25/6/2020).

Bendera PDIP Dibakar Massa Penolak RUU HIP, Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy : Kader Tak Boleh Bergerak!

SMPN 2 Karangnongko di Klaten Kembangkan Budidakolponik, Bisa Panen Sayuran Sekaligus Ikan di Kolam

Budhi menyampaikan hal tersebut diapresiasi oleh Bawaslu pusat karena langsung disediakan dalam bentuk barang bukan uang oleh Pemkab Sragen.

"Kita diapresiasi Bawaslu pusat ternyata sangat bagus daripada diberi dalam bentuk uang lalu pengadaan dan lain-lain lebih mudah apabila dalam bentuk barang karena pertanggungjawabannya lewat gugus tugas," lanjut Budhi.

Sistem pengadaan APD ini, Bawaslu akan membuat Rancangan Anggaran Belanja (RAB) lalu akan diberikan ke gugus tugas penanganan Covid-19.

"Berapa butuhnya dan apa saja lalu akan diberikan kepada Pemkab Sragen, kadang gugus tugas itu tidak tahu butuhnya apa saja dan pada saat apa saja."

"Itu kita kirimkan juga bahwa pada bulan ini ada tahapan ini membutuhkan apa saja kita sudah mengirimkan itu ke Pemkab Sragen," lanjut Budhi.

Akan Dibawa ke Hukum karena Bakar Bendera PDIP, Ketum PA 212 Slamet Justru Minta PDIP Introspeksi

Bendera PDIP Ikut Dibakar Massa Penolak RUU HIP, Sekjen Hasto Kristiyanto : PDIP Tempuh Jalur Hukum

Besaran penambahan anggaran persiapan Bawaslu di tengah Pandemi Covid-19 khusus untuk protap Covid-19 sebesar Rp 1 miliar khusus dari APBD Sragen.

Sementara anggaran sebelum ada Covid-19 anggaran sebesar Rp 6,822 miliar untuk meng-gaji pengawas dan administrasi Bawaslu Sragen.

Halaman
12
Editor: Agil Tri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved