Breaking News:

Pilkada Solo 2020

Ketum PAN Zulkifli Hasan Yakin Gibran Bakal Menang di Atas 80 Persen Dalam Pilkada Solo 2020

"Walaupun tetap pada akhirnya Mas Gibran, rakyat Surakarta yang akan menentukan, tapi kami meyakini, perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen,"

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Gibran dan Teguh Prakosa sempat pose bersama seusai serahkan sapi untuk kurban di kantor DPC PDIP Solo, Jalan Hasanudin Nomor 26, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Solo 2020 telah berlabuh ke pangkuan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.

Rekomendasi itu bahkan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada pasangan tersebut.

Dengan berlabuhnya rekomendasi PAN, kekuatan pasangan Gibran - Teguh semakin kuat untuk mengikuti kontestasi Pilkada Solo 2020.  

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan Gibran merupakan pilihan yang tepat bagi Kota Solo.

Ia memperkirakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan meraih kemenangan dengan persentase di atas 80 persen.

"Walaupun tetap pada akhirnya Mas Gibran, rakyat Surakarta yang akan menentukan, tapi kami meyakini, perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya," kata Zulkifli ditemui di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Dan biasanya ramalan saya benar. Apapun lawannya nanti ya, apa ada lawan, apa kotak kosong tapi kira-kira seperti itu," imbuhnya.

Zulhas menegaskan PAN percaya bahwa kepemimpinan membutuhkan regenerasi.

Terima Restu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Putra Jokowi Gibran : Amanah Memenangkan Pilkada Solo

Seusai Airlangga Hartarto, Kini Ketum PAN Zulkifli Hasan Beri Rekomendasi ke Putra Jokowi Gibran

Zulkifli Hasan Tanda Tangani Surat Rekomendasi PAN untuk Putra Jokowi Gibran di Pilkada Solo 2020

Ia mencontohkan sosok Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta yang telah berpolitik sejak usia muda.

"PAN percaya pada konsep regenarasi, kepemimpinan. Kita ingat pengalaman Bung Karno untuk 20 tahun sudah malang melintang. Walaupun dilantik menjadi presiden memang usia 40an. Bung Hatta itu sudah KMB umur 29 tahun. Nah sekarang kita lihat perdana menteri Kanada usia 40 tahun, ini (Gibran) baru (calon) wali kota," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved