Breaking News:

Elite PAN Tak Yakin Akan Ada 'Bedol Desa' Kadernya ke Partai Ummat Bentukan Amien Rais

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga yakin hanya sedikit dari kadernya yang akan berpindah ke Partai Ummat bentukan Amien Rais.

Editor: Asep Abdullah Rowi
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, di kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Elite Partai Amanat Nasional (PAN) menganggap hadirnya Partai Ummat yang dibuat Amien Rais tidak akan membuat 'bedol desa' di tubuh partai.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga yakin hanya sedikit dari kadernya yang akan berpindah ke Partai Ummat bentukan Amien Rais.

"Hanya sebagian kecil saja. Tidak signifikan, tak akan 'bedol desa'," ujar Viva saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

"Apalagi hingga saat ini tidak ada satupun anggota legislatif, di DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota maupun kader di lembaga eksekutif yang menyatakan keluar dari PAN dan bergabung di Partai Ummat," lanjut dia.

Keyakinan itu didasarkan pada tingkat kesulitan kontestasi politik di Indonesia.

Viva sendiri menyambut baik lahirnya Partai Ummat.

DPD PAN Solo Yakin Para Kadernya Tidak Akan Menyeberang ke Partai Ummat Buatan Amien Rais

Update Arab Saudi : Belum Ada Kepastian Keberangkatan Jemaah Umrah Asal Indonesia Meski Sudah Dibuka

Ia sekaligus menekankan bahwa dengan lahirnya Partai Ummat, maka PAN menganggap Amien Rais secara resmi telah keluar meninggalkan keluarga besar PAN.

"Pak Amien sebagai salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum PAN 2000-2005 sudah tidak lagi menjadi bagian dari keluarga besar PAN," ujar Viva.

Deklarasikan Partai Ummat

Akhirnya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais benar-benar mewujudkan janjinya mendirikan partai baru bernama Partai Ummat, Kamis (1/10/2020).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved