Breaking News:

Update Corona Solo

Update Sebaran Virus Corona di Klaten 23 Oktober 2020 : Ada Tambahan 20 Kasus Baru, 2 Meninggal

Update Sebaran Virus Corona di Klaten 23 Oktober 2020 : Ada Tambahan 20 Kasus Baru

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Aji Bramastra
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
ILUSTRASI : Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Sebanyak 20 kasus positif Virus Corona baru, 2 diantaranya meninggal dunia, menjadi penambahan kasus Covid-19 terbaru di Kabupaten Klaten per Kamis (22/10/2020).

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menjelaskan penambahan kasus tersebut berasal dari 13 Kecamatan.

Baca juga: Ada 20 Kasus Covid-19 Tambahan, Jumlah Kasus Klaten Naik Jadi 785, Ini Sebarannya

Di antaranya, Pedan, Prambanan, Karangdowo, Wonosari, Juwiring, Klaten Utara, Jatinom, Klaten Tengah, Karanganom, Ceper, Wedi dan Trucuk.

Untuk sebaran kasusnya, 4 kasus di Kecamatan Wonosari, 4 kasus di Kecamatan Juwiring, 1 kasus di Kecamatan Pedan, 1 kasus di Kecamatan Prambanan, 1 kasus di Kecamatan Karangdowo, 1 kasus di Kecamatan Klaten Utara, 1 kasus di Kecamatan Jatinom, 1 kasus di Kecamatan Klaten Tengah, 2 kasus di Kecamatan Ceper, 1 kasus di Kecamatan Wedi, dan 1 kasus di Kecamatan Trucuk.

Cahyono menjelaskan 2 pasien asal Kecamatan Ceper, 1 pasien asal Kecamatan Trucuk dan 1 pasien asal Kecamatan Wedi merupakan hasil screening dari tenaga kesehatan di Puskesmas Jambukulon, Ceper.

Sedangkan 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yaitu pasien dari Kecamatan Ceper seorang perempuan berinisial SM (57) dan pasien asal Kecamatan Karanganom seorang laki-laki berinisial M (63).

Pasien SM terkonfimasi positif Covid-19 sejak Selasa (20/10/2020), sedangkan pasien M terkonfimasi positif Covid-19 sejak Kamis (22/10/2020).

Dari penambahan 20 kasus terkonfirmasi positif baru tersebut, 5 kasus di antaranya dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah.

Tujuh kasus lain dimungkinkan terpapar pada saat beraktivitas sehari-hari dan bekerja di Klaten, serta 8 kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

"Dari 20 pasien terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, hanya ada 1 orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan lainnya menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis," kata Cahyono.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved