Breaking News:

Paul Pogba Bantah Rumor Bakal Pensiun dari Timnas karena Pernyataan Presiden Perancis

Pernyataan Emmanuel Macron inilah yang dikabarkan membuat Paul Pogba memutuskan pensiun dari timnas Perancis.

(AFP/FRANCK FIFE)
Foward Prancis Ousmane Dembele (kanan) merayakan dengan gelandang Prancis Paul Pogba setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Prancis dan Italia di Stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis tenggara, pada 1 Juni 2018 

TRIBUNSOLO.COM -- Namanya sempat menghiasi linimasa media sosial, Bintang Manchester United, Paul Pogba, membantah kabar yang menyebut dirinya telah pensiun dari timnas Perancis.

Pogba tak mau berlama-lama menanggapi rumor yang kadung dipercaya banyak orang itu.

Diketahui, Rumor itu pertama kali diberitakan di kawasan Timur Tengah dan langsung ramai diperbincangkan ketika muncul di media Inggris, The Sun, pada Senin (26/10/2020).

Baca juga: Profil Jack Brown : Pencetak 2 Gol Timnas U-19, Ternyata Pernah di Lirik Manchester United

The Sun melaporkan Pogba memutuskan pensiun dari timnas karena tidak terima dengan ucapan Presiden Perancis, Emmanuel Macron, mengenai Islam.

Emmanuel Macron mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang Islam setelah memberikan penghargaan kepada seorang guru korban pembunuhan, Samuel Paty.

Dikutip dari situs Daily Mail, Samuel Paty yang berusia 47 tahun dibunuh saat perjalanan pulang dari sekolah tempat dirinya mengajar yang terletak di Conflans-Saint-Honorine, Perancis.

Samuel Paty dikabarkan dibunuh karena menunjukkan gambar karikatur Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya saat mengajar.

Emmanuel Macron kemudian memberikan penghargaan Legion d'honneur kepada Samuel Paty karena telah memperjuangkan pentingnya kebebasan berpendapat.

Baca juga: Jelang Laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Shin Tae-yong : Elkan Baggott Akan Jadi Starter

Sebagai informasi, Legion d'honneur adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Perancis kepada seseorang.

Terkait kasus pembunuhan Samuel Paty, Emmanuel Macron menyebut pelakunya adalah seorang teroris Islam.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved