Breaking News:

Berita Sukoharjo Terbaru

Kasus HIV/Aids Versi Yayasan Sabahat Naik dan Kini Ada 650 Kasus di Sukoharjo, Ini Sebarannya

ayasan Sahabat Sehat Mitra Sebaya (Yasema) Sukoharjo mencatat ada 650 orang yang terjangkit HIV/Aids dari Januari hingga September 2020.

Penulis: Agil Tri | Editor: Asep Abdullah Rowi
INTERNET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Yayasan Sahabat Sehat Mitra Sebaya (Yasema) Sukoharjo mencatat ada 650 orang yang terjangkit HIV/Aids dari Januari hingga September 2020.

Penanggungjawab Yasema Sukoharjo, Garis Subandi mengatakan, fenomena ini seperti gunung es karena kasus HIV/Aids di lapangan lebih besar daripada data yang dimiliki Dinkes.

"Untuk saat ini, kita banyak temukan di layanan kesehatan yang ada di Sukoharjo," kata dia kepada TribunSolo.com, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Lamaran Mewah Bos Kopi di Sulawesi, Maharnya Bikin Geleng-geleng, Ada Rumah Rp 3 M dan 1 Set Berlian

Baca juga: Kasus HIV/AIDS Sukoharjo 2020 Naik, Ada 57 Kasus Baru : Didominasi Seks Bebas

"Jadi pelayanan dan pemeriksaan HIV Aids di Sukoharjo sudah berjalan, hingga ditingkat pertama sudah bisa mendeteksi orang-orang dengan resiko HIV/Aids," terangnya. 

Subandi menjelaskan selain sosialisasi, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinkes untuk melakukan pendampingan terhadap orang-orang yang tertular virus HIV/Aids.

"Orang yang terkena HIV cenderung malu dan menutup diri," ucapnya. 

"Oleh karena itu kita akan melakukan proses pendampingan untuk penerimaan status, sambil proses kesehatan dan rehabilitasi dilakukan" ungkapnya.

Dia berharap tidak ada lagi orang yang terkena virus HIV Aids, dan menghapkan masyarakat untuk menerima orang yang positif HIV.

"Jauhi penyakitnya, jangan orangnya" ucapnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved