Breaking News:

Pilkada Solo 2020

Respon Sindiran Gibran Saat Debat Pilkada Solo, Bagyo : Saya Diusung & Lahir dari Tikus Pithi

Calon Wali Kota Solo, Bagyo Wahyono merespons komentar yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka saat perhelatan debat terakhir Pilkada Solo 2020.

Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / Ilham Oktafian
Kedua Paslon tiba di Studio TATV Solo Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ilham Oktafian

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Calon Wali Kota Solo, Bagyo Wahyono merespons komentar yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka saat perhelatan debat terakhir Pilkada Solo 2020 di Gedung TATV, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Kamis (3/12/2020).

Tandem Teguh Prakosa tersebut sempat berkomentar supaya Bagyo dan Fx Supardjo menjelaskan program konkret mereka terkait upaya memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam komentar tersebut, Gibran juga menyinggung penjelasan soal organisasi massa (ormas) pendukung, Tikus Pithi Hanata Baris yang dikemukakan pasangan yang melenggang dari jalur independen tersebut.

Baca juga: Debat Pilkada Solo Panas di Sesi Akhir, Bagyo : Jangan Dikira Hanya Mas Gibran yang Punya Konsultan!

Baca juga: Ini Ekspresi Gemas Gibran Saat Dengar Jawaban Bagyo: Pak, Kami Tanya Langkahnya Konkretnya Apa?

Bagyo beralasan dirinya tidak bisa melupakan sumbangsih ormas tersebut, khususnya Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo.

"Bajo kini merasa siapa - siapa. Beliau mas Tuntas yang menjadikan saya menjadi siapa siapa," kata dia, Kamis (3/12/2020).

"Tuntas Subagyo Pimpinan Tikus Pithi. Karena saya diusung tikus pithi, maka saya tidak akan melupakan sejarah, saya lahir dari Tikus Pithi kok gak boleh ngomong Tikus Pithi gimana," tambahnya.

Meski begitu, pria yang berprofesi sebagai tukang jahit tersebut tetap optimis terhadap perolehan suara jelang pencoblosan 9 Desember 2020.

Bagyo mengklaim dukungan terhadap dirinya dan Supardjo semakin hari semakin meningkat.  

"Betul - betul merasa lega gembira, semakin hari dukungan semakin meningkat," katanya seusai debat kedua Pilkada Solo, Kamis (3/12/2020).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved