Breaking News:

Video Upacara Pelepasan KA Prameks Solo-Jogja setelah 27 Tahun Eksis Bikin Haru "Banyak Kenangan"

Video pelepasan Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) yang haru viral di media sosial.

(Instagram @commuterline)
Tangkapan layar video suasana penghormatan terakhir operasional KA Prameks lintas Solo-Yogyakarta di Stasiun Solo Balapan. 

TRIBUNSOLO.COM - Viral di media sosial video upacara pelepasan Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) dengan tujuan Solo-Yogyakarta.

Diketahui, KA Prameks resmi pamit dan digantikan oleh Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogyakarta PP, pada Rabu (10/2/2021).

Momen upcara yang terlihat haru membuat pengunggah menyebut jika ada banyak kenangan apalagi setelah 27 tahun eksis dan beroperasi.

Perjalanan terakhir KA Prameks diwarnai dengan upacara pelepasan dari para pengguna kereta, Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI), serta Direktur Utama Kereta Commuter Indonesia (KCI) di Stasiun Solo Balapan, Selasa (9/2/2021).

Jadwal KRL & Prameks Berdekatan, Waktu Transisi 11 Menit, Penumpang Khawatir Ketinggalan Kereta

KA Prameks Pamit dari Solo, Penumpang Sedih: Rinduku Pada Keluarga Sejauh Prameks Melaju

KA Prameks Pamit Hari Ini, Tak Layani Relasi Solo-Jogja, Peran Diganti KRL 

TikTok/@alras13
Tangkapan layar video akun TikTok @alras13 saat Upacara Pelepasan KA Prameks di Stasiun Solo Balapan pada Selasa (9/2/2021).
TikTok/@alras13 Tangkapan layar video akun TikTok @alras13 saat Upacara Pelepasan KA Prameks di Stasiun Solo Balapan pada Selasa (9/2/2021). ()

Upacara tersebut dilakukan sebagai wujud terimakasih setelah 27 tahun KA Prameks melayani para penumpang di lintas Solo-Yogyakarta.

Salah seorang penumpang mengabadikan momen tersebut dan videonya menjadi viral di media sosial.
Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @alras13 ini telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali serta disukai oleh 131,7 ribu pengguna TikTok.

Dalam video memperlihatkan barisan dari kru kereta, serta para penumpang yang melepas kepergian KA Prameks dengan khidmat.

Tak lupa mereka juga melambaikan tangan seiring perginya KA Prameks tersebut.

Sang pengunggah juga menuliskan sebuah caption dalam video.

"Jadi ini upacara pelepasan Kereta Api Prameks terakhir dari Kota Solo dan akan beroperasi mulai hari ini 9 Februari 2021."

Halaman
123
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved