Breaking News:

Ribut Masalah Upah Kerja Borongan, Seorang Buruh di Banyuasin Tewas Dibacok Parang

Pria bernama Mulyanto (41), warga Banyuasin harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, dia telah membunuh rekan buruhnya sendiri.

SRIPO/MAT BODOK
Mulyanto, tersangka pembunuh rekannya sesama buruh gegara upah kerja borongan diamankan di Polsek Betung Banyuasin, Sabtu (6/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Pria bernama Mulyanto (41), warga Tanjung Pasir, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin ditangkap pihak kepolisian.

Pasalnya, dia telah membunuh rekan buruhnya sendiri bernama Zainal (27) warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Pembunuhan terjadi kebun karet milik warga Desa Taja Indah, Kecamatan Betung, Banyuasin.

Kejadian ini disebabkan selisih paham terkait masalah upah kerja. 

Informasi dihimpun, Sabtu (6/3/2021) tersangka dan korban sama - sama bekerja sebagai buruh.

Pertengkaran terjadi, ketika tersangka bertanya pekerjaan belum selesai sedangkan uang borongan sudah diambil korban Zainal.

Terjadi selisih paham antara Zainal dan Mulyanto sehingga terjadi perkelahian yang menyebabkan Zainal tewas ditebas pedang sepanjang 70 cm.

Kasus ini terungkap setelah Polsek Betung menerima laporan dari Eka Arwansyah (34) yang merupakan warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI dengan dasar laporan LP /B -10/III/2021/ Resba/ Sek btg, tgl 4 Maret 2021.

Eka mendatangi kantor polisi, Rabu (3/1/2021) pukul jam 19.30 dan melapor ke Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH bahwa telah terjadi pembunuhan di Desa Tajah Indah, Betung lalu, Kapolsek bersama Kanit Reskrim Ipda Adhy Usman SH, Kanit Shabara Ipda Fahrizal SH dan piket reskrim langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah tiba di TKP didapat informasi bahwa tersangka masih berada dirumahnya, sehingga saat itu juga Kapolsek bersama Kanit Reskrim menuju ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved