Breaking News:

6 Kasus Pembunuhan Berantai yang Pernah Gegerkan Indonesia: Ada Dukun Asep hingga Ryan Jombang

Sebelum kasus Rian Bogor menggegerkan publik, ada pula kasus pembunuhan berantai serupa yang menyerupai serial film killer. Siapa saja?

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Polres Bogor bersama Polresta Kota Bogor mengungkap dua kasus pembunuhan yang terjadi di dua tempat yakni di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor atau tepatnya kawasan Puncak, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM -- Beberapa hari belakangan, warga dikejutkan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan seorang pria.

Pembunuhan itu menyeret nama MRI (21) atau Rian sebagai pelaku utama.

Ia diduga membunuh dua wanita, masing-masing berinisial DS (18) dan EL (23).

Baca juga: Sisi Lain Rumah Bekas Pembunuhan Sekeluarga di Baki : Ada Cerita-cerita Bikin Bulu Kuduk Merinding

Baca juga: Sederet Fakta Pembunuh Berantai Rian yang Ngaku Benci Perempuan, Polisi Kaget Temukan Ini di Ponsel

Mayat DS ditemukan dalam plastik sampah di Kota Bogor, Jawa Barat. Korban diduga dubunuh dengan cara dicekik, lalu jasadnya dimasukkan ke dalam kantong plastik sampah dengan kondisi kedua kaki terikat.

Tersangka MRI (21) pelaku pembunuhan 2 perempuan muda di Bogor menunjukan wajah tenang saat digiring petugas di Mapolres Bogor, Kamis (11/3/2021).
Tersangka MRI (21) pelaku pembunuhan 2 perempuan muda di Bogor menunjukan wajah tenang saat digiring petugas di Mapolres Bogor, Kamis (11/3/2021). (Lingga Arvian Nugroho/Tribun Bogor)

Sementara itu, EL dibunuh dalam rentang waktu dua minggu setelah Rian membunuh DS. Mayat EL ditemukan di area perkebunan kosong di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rian memilih korbannya secara acak dengan modus berkenalan melalui media sosial. Kapolres Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro menyebut, perilaku Rian layaknya seorang psikopat atau pembunuh berantai dalam serial film killer (pembunuhan).

Sebelum kasus "Rian Bogor" menggegerkan publik, ada pula kasus pembunuhan berantai serupa yang menyerupai serial film killer.

Berikut 5 kasus pembunuhan berantai di Indonesia yang dirangkum Kompas.com.

1. Dukun Ahmad Suradji

Dukun Ahmad Suradji alias Datuk atau yang lebih dikenal dengan sebutan dukun AS adalah terpidana mati kasus pembunuhan berantai terhadap 42 wanita. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved