Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Belajar Tatap Muka di Klaten Dimulai 5 April, Tapi Baru 58 dari Target 370 Guru yang Disuntik Vaksin

Rinciannya ada sebanyak 43 pendidik, 7 tenaga kependidikan dan 8 karyawan sekolah tersebut yang telah menjalani vaksin COVID-19.

TribunSolo.com/Adi Surya
ILUSTRASI : Simulasi pendidikan tatap muka di SMP Muhammadiyah 1 Kota Solo, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Tenaga pendidik di Kabupaten Klaten yang sudah menjalani vaksinasi menjelang tatap muka baru 58 orang.

Sementara totalnya, seharusnya ada 370 guru yang sudah seharusnya mendapatkan vaksin guna persiapan belajar tatap muka terbatas sejumlah sekolah.

Pelaksanaan vaksin tersebut diterima oleh pendidik, tenaga kependidikan hingga karyawan di sekolah itu karena akan menggelar ujicoba sekolah tatap muka terbatas, Senin (5/4/2021).

"Kita sudah vaksin (dosis pertama), baik itu guru, tenaga kependidikan dan karyawan, Senin 29 Maret  kemarin," ujar Wakil Kepala SMPN 2 Klaten, Tonang Juniarta, pada Tribun Jogja, Jumat (2/4/2021).

Ia merinci, sebanyak 43 pendidik, 7 tenaga kependidikan dan 8 karyawan sekolah tersebut yang telah menjalani vaksin COVID-19.

Baca juga: Harap Sabar, Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga Baru Mulai Juni 2021, Imbas Embargo India

Baca juga: Cerita Istri Terduga Teroris Terlilit Utang Didengar Jokowi, Hati Presiden Tersentuh & Beri Santunan

Selain persiapan vaksin tersebut, pihaknya juga terus mematangkan persiapan sarana dan prasarana penunjang untuk pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut.

"Kemarin juga sudah dilakukan cek kesiapan dari puskemas selaku pendamping dari sisi prokes," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan, jika proses vaksinasi tenaga pendidik lima sekolah tersebut terus dikebut.

"Untuk guru yang akan mengajar di lima sekolah itu sudah divaksin. Mereka dapat dosis pertama," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Jogja, Jumat (2/4/2021).

Meski demikian, Wardani mengaku tidak hafal jumlah tenaga pendidik atau guru dari lima sekolah yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved