Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

8 Pegawai SMAN 1 Kebakkramat Positif Covid-19, Pelayanan Administrasi Dilakukan dengan Daring

Sebanyak delapan orang yang merupakan pegawai di SMAN 1 Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19.

Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Sebanyak delapan orang yang merupakan pegawai di SMAN 1 Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kebakkramat, Bambang Sugeng Maladi mengatakan, pegawai yang terpapar merupakan petugas keamanan, kebersihan dan petugas perpustakaan.

"Sementara WFH dulu sambil menunggu keputusan dari Satgas kabupaten," katanya, Jumat (9/4/2021).

Petugas keamanan serta kebersihan yang sehat tetap beraktivitas seperti biasa untuk menjaga, membersihkan dan melakukan penyemprotan desinfektan.

Hal tersebut membuat pelayanan di SMAN 1 Kebakkramat akan mengandalkan sistem online atau daring.

Pelayanan administrasi di sekolahan dilakukan secara daring sejak Kamis (8/4/2021) dan akan berlangsung hingga 10 hari kedepan.

Baca juga: Sambung Hidup, Kakek 90 Tahun Asal Karanganyar Ini Rela Berjalan Puluhan Kilometer Jualan Keranjang

Baca juga: Razia Balap Liar, 9 Motor Ditinggal Pemiliknya, Kini Diamankan di Satlantas Polres Karanganyar

Baca juga: Penampakan Rumah Warga Tuban Karanganyar, Atap Rumah Terbang di Sapu Angin Puting Beliung

Baca juga: Nelangsa, Atap Rumah Edi di Karanganyar Tak Tersisa Disapu Angin, Mau Diperbaiki Tak Punya Uang

Dilakukan Tracing

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar akan melakukan tracing terhadap keluarga dari pegawai SMAN 1 Kebakkramat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, total ada 8 pegawai di SMAN 1 Kebakkramat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menjelaskan, satu pegawai yang semula terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Semarang. Petugas puskesmas setempat telah melakukan tracing terhadap pegawai lain yang sempat terlibat kontak dengan pasien tersebut.

"Dilakukan tracing 20 orang, hasilnya yang positif tujuh orang," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (9/4/2021).

Delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah. Purwati menuturkan, mereka statusnya OTG. Kebanyakan dari pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan warga Karanganyar.

"Tracing ke keluarga dan lingkungan baru dilakukan," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Belajar Tatap Muka, DKK Karanganyar Tracing Keluarga Pegawai SMAN 1 Kebakkramat Positif Covid-19

Penulis: Agus Iswadi
Editor: rival al manaf

Editor: Agil Tri
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved