Breaking News:

Update Dampak Gempa Malang, Satu Korban Meninggal Dunia Tertimpa Batu Besar di Lumajang

Nahas, saat longsor terjadi, ada pengendara motor pasangan suami-istri yang tertimpa batu besar dari atas bukit. 1 korban meninggal dunia.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Gempa bumi bermagnitudo 6,7 skala richter berpusat di perairan barat daya Kabupaten Malang juga terasa kencang di wilayah Lumajang, Sabtu (10/4/2021).

Hal ini seperti yang diungkapkan Valentine, warga Candipuro, bahwa gempa yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021), pukul 14.00 itu sangat dirasakan oleh warga.

Baca juga: Tak Menyangka Ada Gempa 6,7 SR, Warga Sidoarjo Ini Mengira Darah Rendahnya Kumat

Dampak lain juga dirasakan di Desa Pasrujambe, Dusun Tawon Songo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ada 1 rumah milik warga roboh akibat dihantam guncangan gempa.

"Benar ada 1 rumah roboh milik Pak Ngatiran. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Joko Sambang Kabid Kedaruratan dan Rekotijensi BPBD Kabupaten Lumajang.

Sementara di kawasan selatan, longsor telah terjadi di sejumlah titik jalur perbukitan Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, akibat terkena dampak guncangan gempa. Tepatnya di kilometer 56.

Nahas, saat longsor terjadi, ada pengendara motor pasangan suami-istri yang tertimpa batu besar dari atas bukit. 1 korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

"Yang meninggal dunia suaminya, untuk istri patah tulang dan motor hancur," ujar Joko.

Informasinya, korban saat ini sedang dilarikan ker rumah sakit. Namun, sampai berita ini diturunkan, pihaknya belum bisa menjelaskan identitas korban secara detail.

 Atap Rumah Sakit Mardi Waluyo di Blitar Ambrol

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved