Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Perantau Wonogiri Paling Banyak di Solo Raya, Kapolda Jateng Cek Pos Jalur Masuk, Begini Pesannya

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek langsung kondisi ke Kabupaten Wonogiri.

TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing saat meninjau Pospam Terpadu Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek langsung kondisi ke Kabupaten Wonogiri memasuki hari kedua larangan mudik Lebaran, Jumat (7/5/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolda melihat langsung Pospam Terpadu Nambangan, Kecamatan Selogiri didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing.

Ahmad Luthfi menyampaikan, kunjungan ke Kabupaten Wonogiri terkait dengan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2021.

"Kita ingin melihat pelaksanaan dan kesiapan anggota di lapangan, dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2021," kata dia kepada TribunSolo.com.

Baca juga: Akali Larangan Mudik, 12Ribu Pemudik Kaum Boro Ternyata Sudah Tiba di Kampung Halaman Wonogiri

Baca juga: Nasib Kru Bus di Solo Ada Larangan Mudik, Sampai Jual Kambing & Kayu, Buat Menyambung Hidupnya

Dia meminta kepada semua petugas untuk maksimalkan kinerja pos PPKM yang ada di desa-desa dengan melakukan pendataan terhadap pemudik yang datang di tingkat desa sampai dengan RT dan RW.

Mengingat di kabupaten gaplek ini lantaran Wonogiri merupakan salah satu tujuan dari para perantau.

"Saya tekankan untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19, karena Kabupaten Wonogiri merupakan wilayah tujuan perantau," jelasnya.

"Jadi tidak memungkinan untuk dilakukan tracking, tracking terhadap pemudik di pos penyekatan ataupun terminal," ucapnya.

Dia menambahkan, peran Bhabinkamtibmas dinilai sangat penting, sehingga mereka wajib mempunyai data masyarakat yang pulang kampung.

Halaman
123
Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved