Breaking News:

Buntut Jurnalis Protes Wali Kota Medan, Bobby Nasution: Semua Kerja Pemerintah Butuh Dikoreksi

Forum Jurnalis Medan (FJM) beberapa waktu lalu sempat memprotes Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution lantaran dipersulit untuk meliput.

Editor: Rahmat Jiwandono
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berkunjung ke Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim pada Jumat (7/5/2021) menyangkut protes yang dilakukan wartawan di Balai Kota Medan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSOLO.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengunjungi warung kopi (warkop) Jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan pada Jumat (7/5/2021).

Dalam kunjungan itu, Bobby didampingi beberapa pejabat Pemkot Medan lainnya terkait dengan aksi protes yang dilakukan Forum Jurnalis Medan (FJM) atas pengusiran jurnalis di Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: 8 Negara Maju yang Menteri Kesehatannya Bukan Kalangan Dokter, Ada Ekonom hingga Jurnalis

Baca juga: Diduga Cemburu Karena Sang Istri Pergi dengan Pria Lain, Suami di Medan Nekat Gantung Diri

Bobby mengatakan, dalam rangka melayani masyarakat perlu mengetahui kondisi di lapangan.

"Melalui jurnalis bisa dapat informasi terkait kondisi di lapangan. Untuk itu saya sudah ingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)," katanya.

Bobby pun mendengarkan penjelasan dari wartawan perihal protes terhadapnya.

Pada dasarnya dirinya sudah meminta agar ada perubahan sistem, baik oleh tim kreatif, pengamanan Balaikota dan semuanya.

"Dan saya ingin bertanya kepada kawan-kawan wartawan, kalau belum juga ada perubahan, biar saya tegur lagi, saya minta masukan dari kita di sini," ujar Bobby.

Ketua FJM Jonris Purba mengatakan, protes atas pengusiran wartawan semata-mata karena tidak ingin kesulitan untuk bertemu dengan Bobby, dalam rangka menjalankan tugas jurnalistik.

Ia memastikan protes yang mereka sampaikan murni didasarkan keinginan agar semua pihak memahami tugas wartawan.

"Kami tidak ingin dalam menjalankan tugas, kami kesulitan untuk bertemu Pak Wali Kota, karena itu akan menghambat kerja kami. Padahal kami hanya ingin mendapatkan konfirmasi dari Pak Wali, bukan hal yang lain," ujar Jonris didampingi sejumlah jurnalis lainnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved