Breaking News:

Obyek Wisata di Klaten

Umbul Ponggok Tetap Buka Saat Libur Lebaran, Pengunjung Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

saat ini Umbul Ponggok dapat dikunjungi oleh siapapun, termasuk wisatawan yang tiba dari luar kota atau daerah Kabupaten Klaten

Editor: Eka Fitriani
portalwisata.com
Umbul Ponggok 

TRIBUNSOLO.COM - Obyek wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah merupakan salah satu wisata yang kerap dikunjungi.

Tempat wisata ini tetap buka selama libur lebaran pada 13-14 Mei 2021. S

elain itu, tempat wisata tersebut juga tetap buka selama periode larangan mudik pada 6-17 Mei. 

"Saat libur lebaran kita tetap buka mengikuti kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Klaten," kata Joko selaku pengelola obyek wisata Umbul Ponggok, Sabtu (8/7/2021).

Baca juga: Mengisi Libur Lebaran dengan Berwisata di Ndayu Park Sragen, Obyek Wisata Untuk Keluarga

Baca juga: Sejarah Umbul Brondong di Kebonarum Klaten, yang Miliki Fasilitas Super Lengkap untuk Wisatawan

Dirinya menambahkan, saat ini Umbul Ponggok dapat dikunjungi oleh siapapun, termasuk wisatawan yang tiba dari luar kota atau daerah Kabupaten Klaten. Meski daerah asal wisatawan tidak dibatasi, pihak pengelola tetap memberlakukan pembatasan kapasitas pengunjung. 

"Saat ini kami tentunya memberlakukan batasan pengunjung, total kapasitas kami maksimal hanya 30 persen. Setiap 30 persen itu pun berjalan hanya dua jam sekali secara bergiliran, misalnya dari kapasitas 1000, maksimal ya 300. Nanti baru dua jam berikutnya bisa menerima 300 berikutnya." ujar Joko.

Aturan berkunjung ke Umbul Ponggok

Apabila ingin berkunjung ke Umbul Ponggok saat libur lebaran nanti, ada sejumlah syarat yang wajib diketahui dan ditaati oleh para pengunjung, yakni:

1. Bawa surat keterangan bebas Covid-19

Sebelum berkunjung ke Umbul Ponggok, pengunjung harus menyiapkan surat keterangan bebas Covid-19, seperti hasil negatif tes rapid antigen, PCR, atau GeNose C-19. Surat keterangan tersebut wajib ditunjukkan sesaat sebelum memasuki kawasan wisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved