Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Kasus Covid-19 Klaten Mengamuk, PPKM Mikro Diperpanjang, Sri Mulyani : Petugas Jangan Kendur

Angka kasus Covid-19 di Klaten meningkat dalam dua pekan terakhir.Kondisi tersebut membuat Pemkab Klaten memperpanjang PPKM skala mikro.

Penulis: Rahmat Jiwandono | Editor: Adi Surya Samodra
TRIBUNNEWS/HERUDIN
ILUSTRASI : Petugas gabungan dari Polisi, TNI, dan Dishub DKI Jakarta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Proklamasi Jakarta dalam rangka penegakan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Sabtu (11/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Rahmat Jiwandono

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Angka kasus Covid-19 di Klaten meningkat dalam dua pekan terakhir.

Kondisi tersebut membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengambil langkah perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Perpanjangan tersebut terhitung sejak Selasa (15/6/2021) dengan dikeluarkannya surat edaran nomor 443.29/125.

Kabar perpanjangan PPKM skala mikro di Kabupaten Klaten disebar Bupati Klaten, Sri Mulyani melalui WhatsApp. Berikut isi pesan :

Mengingat perkembangan penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Klaten dan upaya pengendaliannya, saya memerintahkan kepada jajaran organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor masing-masing. Jangan lagi muncul klaster kantor. Perilaku ASN untuk diperhatikan. Kedua semua obyek wisata di Klaten untuk ditutup. Jangan biarkan ada kerumunan - kerumunan di lokasi wisata.

Baca juga: Sri Sultan HB X Buka Opsi Jogja Lockdown Total, Imbas Tingginya Kasus Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, PHRI Minta Check In Hotel di Solo Harus Gunakan Surat Bebas Covid-19

Untuk itu, tidak hanya jajarannya, namun unsur polisi, TNI, dan Satpol PP diminta tegas dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Petugas jangan kendur. Kemudian untuk hajatan di masyarakat untuk terus dipantau. Ketentuan - ketentuan yang sudah ada untuk dipatuhi. Protokol kesehatan harus dilakukan secara betul, termasuk toko dan swalayan," tegas Sri.

Ia kembali mengingatkan kalau hari ke hari terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten grafiknya terus menanjak. 

Jajaran pemerintah dan warga harus lebih waspada.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved