Viral

Ingat Kisah Wanita yang Viral Melahirkan 10 Anak? Kini Ia Dibawa ke RSJ, Diduga Mengarang Cerita

Pemeriksaan kejiwaan terhadap Gosiame merupakan putaran baru dari kehebohan ini, bahkan suaminya sendiri meragukan keberadaan anak-anak tersebut.

Editor: Hanang Yuwono
Newsflash
Gosiame Thamara Sithole dan 'suaminya,' Teboho Tsotetsi. Kabar terbaru bayi kembar 10: Sang suami disebut hanya mengincar donasi dari netizen 

TRIBUNSOLO.COM -- Ingat kisa seorang wanita di Afrika Selatan yang mengaku melahirkan 10 anak sekaligus beberapa waktu lalu?

Ternyata wanita itu diduga hanya mengarang cerita.

Kini ia pun dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaanya karena diduga telah mengarang cerita. 

Baca juga: Pemeran Bu Ines Dunia Terbalik Sylvia Fully Sebentar Lagi Melahirkan, Bagikan Potret Baby Shower

Baca juga: Dinda Hauw Sedih Tak Bisa Melahirkan Normal, Rey Mbayang Bereaksi: Kondisi Apapun Aku Bangga

Diketahui, wanita tersebut bernama Gosiame Thamara Sithole (37), pada awal Juni lalu mengumumkan bahwa ia melahirkan 10 anak sekaligus dalam satu waktu.

Gosiame yang berasal dari kota Pretoria, provinsi Gauteng, Afrika Selatan mengaku telah melahirkan 7 anak laki-laki dan 3 perempuan.

ilustrasi bayi
ilustrasi bayi (Pexel)

Dalam narasi yang dibangunnya, semua anaknya masih hidup dan sehat, menjadi kelahiran paling produktif di dunia.

Namun, pemerintah setempat kemudian melakukan penelusuran di rumah sakit untuk mengecek kebenarannya.

Pejabat setempat akhirnya menemukan bahwa wanita itu mengarang cerita dan berhasil menghebohkan dunia atas kelahirannya.

Dikutip Serambinews.com dari media lokal Afrika Selatan, Eyewitness News, Gosiame dibawa ke unit psikiatri Rumah Sakit Tembisa untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

“Evaluasi medis menunjukkan bahwa tidak ada kehamilan. Itu juga menunjukkan bahwa tidak ada bekas luka fisik yang mengindikasikan operasi caesar baru-baru ini,” kata seorang sumber.

Sementara itu, pengacara Gosiame, Refiloe Mokoena mengklaim bahwa kliennya saat ini di tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Pemeriksaan kejiwaan terhadap Gosiame merupakan putaran baru dari kehebohan ini, bahkan suaminya sendiri Teboga Tsotetsi, meragukan keberadaan anak-anak tersebut.

Departemen Kesehatan Nasional Afrika Selatan mengatakan penyelidikan resminya telah menyimpulkan tidak ada bukti keberadaan 10 anak tersebut. 

Pada pagi hari tanggal 17 Juni 2021, kepolisian menemukan Gosiame di rumah seorang kerabat dekat Johannesburg, Afrika Selatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved