Breaking News:

5 Cara Isolasi Mandiri Terbaik Rekomendasi Dokter : Buka Jendela Kamar Jadi Faktor Penting

Inilah rekomendasi 5 cara terbaik melakukan isolasi mandiri secara aman di rumah berdasarkan penuturan dr Andi Khomeini Takdir, Sp.PD (K-Psi).

Editor: Aji Bramastra
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Petugas medis menunjukkan contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). Acara simulasi vaksinasi dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar. 

TRIBUNSOLO.COM

Melonjaknya angka penularan Covid-19 makin mengkhawatirkan.

Sejumlah ruang perawatan pasien Covid-19, penuh.

Pemerintah pun mendorong agar warga yang berstatus positif, bisa melakukan isolasi mandiri alias isoman di rumah.

Ini untuk mengurangi beban rumah sakit yang  diprioritaskan untuk merawat pasien bergejala sedang dan berat yang perlu perawatan intensif.

Lalu, bagaimana cara isoman terbaik versi dokter?

dr Andi Khomeini Takdir, Sp.PD (K-Psi), Dokter Spesialis Penyakit Dalam & Konsultan Penyakit  Dalam Rumah Sakit Darurat COVID-19 atau RSD Wisma Atlet menyebutkan saat ini tenaga  kesehatan yang ada di RSDC Wisma Atlet, kelelahan akibat banyaknya pasien yang mesti  ditangani.

“Perlu rencana mitigasi untuk menjaga masyarakat tidak jatuh sakit. Apabila  masyarakat tidak sakit, maka kapasitas rumah sakit tidak akan penuh sehingga tenaga kesehatan  kita tidak kelelahan merawat pasien,” terangnya dalam Dialog Produktif yang diselenggarakan  KPCPEN dan disiarkan FMB9ID_IKP, Selasa (29/6).

Menurut dr. Andi, masyarakat jangan terlalu fokus dalam menyalahkan adanya varian COVID 19.

“Kunci dari pencegahannya adalah masker. Masker dua lapis menurut penelitian Centers for  Disease Control and Prevention (CDC) dikatakan mampu meningkatkan proteksi dari 60-80%  menjadi 90%,” anjurnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved