Breaking News:

PLN Berikan Bantuan Berupa Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pengurusan Akta Lahir

Pada kesempatan tersebut berhasil terkumpul sekitar 1.000 akta lahir dari berbagai desa dan kecamatan.

Editor: Eka Fitriani
Senior Manager KKU PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati
PLN Berikan Bantuan TJSL Pengurusan Akta Lahir 

TRIBUNSOLO.COM - PLN memberikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sosialisasi dan pengurusan akta lahir kepada masyarakat Desa Sukomakmur, Kecamatan Kejoran, Magelang.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam membantu Pemerintah menangani permasalahan administrasi kependudukan," ujar Senior Manager KKU PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati.

Baca juga: Dukung Pemerintah di Masa Pandemi, PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jateng dan DIY

Baca juga: Gerakkan Ekonomi indonesia, PLN Tambahkan Daya Listrik ke PT Gunung Rajapaksi Tbk Sebesar 40 MVA

Bertempat di balai desa Sukomakmur, PLN bersama dengan Yayasan Inkubator Inovasi Bisnis dan teknologi (INNOBITZ) dan kalangan akademisi dari Universitas Negeri Semarang, melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat akan pentingnya akta lahir.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang, Idam Laksana, mewakili Kepala Dinas serta tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, dan Kepala Desa di Kecamatan Kajoran.

"Banyak diantaranya belum mengerti tata cara pengurusan admistrasi kependudukan. Bahkan 80% peserta sosialisasi menyatakan belum memiliki akta kelahiran karena ketidakpahaman mereka tentang prosedur pengurusan akta kelahiran," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut berhasil terkumpul sekitar 1.000 akta lahir dari berbagai desa dan kecamatan. Tentunya sosialisasi secara langsung ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan mewajibkan masyarakat yang mengikuti untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sementara itu Idam Laksana menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Kami berterima kasih kepada PLN melalui Program TJSLnya melakukan sosialisasi sekaligus pengurusan akta lahir yang mana merupakan langkah nyata untuk  meningkatkan perilaku tertib Administrasi Kependudukan dari lingkungan lingkup terkecil yaitu keluarga, dalam hal pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan yang diperlukan oleh setiap penduduk," ungkapnya.

Dimasa pandemi Covid-19 tidak lupa pula PLN mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan berperilaku hidup sehat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved